Profil Perusahaan

Pertama kali beroperasi tahun 1980 dengan membangun infrastruktur unggul di Indonesia dan manca negara, PT Brantas Abipraya (Persero) terus bertransformasi guna memantapkan daya saingnya. Bermula dari sebuah proyek induk pengembangan Sungai Brantas, Brantas Abipraya berkembang menjadi sebuah perusahaan handal di bidang industri konstruksi, dengan pengelolaan manajemen yang konsisten, dalam perkembangan selanjutnya Abipraya telah memasuki bidang pekerjaan lain, seperti Jalan dan Jembatan, Prasarana Perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, Kelistrikan, Bangunan Gedung, dan lain sebagainya seperti industri properti dan jalan tol sehingga BUMN Konstruksi ini telah berkembang menjadi General Contractor.

Berawal dengan berkantor Malang, Jawa Timur, lalu pada tahun 1996 Kantor Pusat Abipraya berpindah ke Jakarta tepatnya di Jalan Wijaya Jakarta Selatan dan di tahun 2001 Brantas Abipraya resmi berkantor di Jalan D.I Panjaitan Jakarta Timur hingga sekarang.

Brantas Abipraya kini memiliki tiga Divisi Operasi yaitu Divisi Operasi 1 yang berfokus pada Gedung dan Bangunan, Divisi Operasi 2 yang fokus pada pembangunan Sumber Daya Air, dan Divisi Operasi 3 yang berfokus pada pengerjaan Jalan dan Jembatan juga infrastruktur. Di tahun 2011, Abipraya melakukan diversifikasi usaha dan mengembangkan bisnis melalui Entitas Anak yaitu PT Brantas Energi yang bergerak dibidang Pembangkit Listrik Hydro Power.

Melalui Brantas Energi, Abipraya optimis dapat berkembang dan tumbuh sebagai pengembang Hydro Power terkemuka di Indonesia, serta mendukung program pembangunan pembangkit 35.000MW yang bersifat baru dan terbarukan.

Mulai tahun 2013, Abipraya merambah produk beton pracetak dengan mendirikan dua pabrik beton yang berlokasi di Subang, Jawa Barat dan Gempol, Jawa Timur. Pembentukan pabrik beton ini ditujukan untuk diversifikasi usaha Perseroan dan melayani kebutuhan produk beton untuk proyek-proyek yang sedang dilaksanakan oleh Perseroan. Adapun jenis produk beton yang dihasilkan antara lain corrugated concrete sheet pile, flat prestress concrete sheet pile, i girder, box girder, box culvert, u ditch, dan v ditch.

Dalam perkembangan selanjutnya Abipraya telah memasuki bidang pekerjaan lain seperti berinvestasi di tol dengan membentuk unit Abipraya Tol. Tak hanya itu, Abipraya juga merambah industri properti dan perlatan dengan membentuk Unit Bisnis Properti dan Unit Bisnis Alat. Diversifikasi usaha properti ini mengembangkan beberapa produk properti unggulan untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Pemerintah serta memenuhi perumahan bagi masyarakat.

COMPANY PROFILE BOOK

 

COMPANY PROFILE VIDEO

 

BUKU : Menembus Batas Menjemput Impian
Brantas Abipraya Menuju The Living Company