Peringati Hari Ibu, Dua BUMN Ini Resmikan Tempat Penitipan Anak

Jumat, 23 2016


Gorontalo, 23 Desember 2016PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Askrindo bersama PT Brantas Abipraya (Persero) (Abipraya) meresmikan Tempat Penitipan Anak (TPA) di Pasar Tradisional Lilowo, Gorontalo tepat di Hari Ibu (22/12).

“Kami ingin wujudkan kenyamanan di sekitar pasar tradisional dengan memanjakan warga di sini melalui pembangunan TPA. Pengunjung dan pedagang pasar kini tak perlu khawatir meninggalkan anaknya saat berjualan atau berbelanja,” ujar Noval Makarawo – Kepala Cabang PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Gorontalo.

Bukannya tanpa alasan, para anak yang dititipkan dapat belajar serta bermain dalam lingkungan TPA yang aman dan nyaman di dalam bangunan berukuran 6x6 meter persegi. Kenyamanan dapat dirasakan karena bangunan spesial ini dilengkapi air conditioner, sehingga para pengunjung tak perlu takut dihinggapi udara panas. Tak hanya AC, di dalam TPA ini juga disediakan taman bacaan, mainan anak juga televisi.

Dalam kesempatan ini, para pejabat daerah Lilowo, Kota Tengah - Gorontalo juga hadir. Tak hanya memberikan kenyamanan, melalui pembangunan TPA ini membuktikan bahwa Askrindo dan Abipraya mendukung tumbuh kembang anak di Gorontalo.

“Ini merupakan salah satu program dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo dalam peringatan HUT RI ke-71,” imbuh Noval.

“Terimakasih kepada Askrindo dan Abipraya yang telah memberi perhatian dan peduli kepada masyarakat Kota Gorontalo dengan sesuatu yang berguna terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sosialnya,” kata Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Di tempat terpisah, Dynna Tiara Kamil selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya berharap tempat penitipan anak ini bisa berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan sekitar Pasar Tradisional Lilowo yang bisa dikelola dengan baik dan sehat.