GM Regional Brantas Abipraya Jadi Guru Dalam BUMN Mengajar

Kamis, 01 2016


Brantas Abipraya menggelar kembali BUMN Mengajar di dua lokasi. Setelah mengadakan di SMK Negeri 5 Makassar dan SMAN 01, Batang Lupar, Kalimantan Barat, kini melalui Divisi Regional 1 dan Divisi Regional 3 PT Brantas Abipraya melaksanakan program BUMN Mengajar di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Medan (1/12) dan SMK Negeri 5, Surabaya (30/11).

“Program ini diinisiasi oleh kementerian BUMN. Kunjungan kami ke SMK N 1 Percut Sei Tuan ini disambut dengan antusias para pelajarnya,” ujar Satiyobudi Santoso, General Manager Divisi Regional 1 PT Brantas Abipraya.

                                               

Satiyobudi Santoso, GM Divisi Regional 1 menyerahkan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Medan

Ia menambahkan, BUMN Mengajar 2016 ini bertujuan menumbuhkan kontribusi para kepala cabang Brantas Abipraya terhadap kecerdasan kehidupan bangsa. Herman Dwi Haryanto, General Manager Divisi Regional 3 mengatakan, “Sekitar 100 pelajar mengikuti BUMN Mengajar di SMK Negeri 5 Surabaya, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan meningkatkan semangat belajar para pelajar.”

Tak hanya itu, dengan adanya program ini para pelajar akan memiliki pandangan yg baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar.

“Perubahan dunia mendatangkan berbagai tantangan bangsa ke depan,oleh karena itu seluruh komponen bangsa termasuk insan BUMN berkewajiban sebagai salah satu generasi terbaik bangsa ini untuk ikut menjadi bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Herman.