Brantas Abipraya Semarakkan Pembukaan Porseni BUMN

Minggu, 27 November 2016


Bersama 117 BUMN lainnya, PT Brantas Abipraya (Persero) ikut menyemarakkan pembukaan Porseni BUMN tahun 2016 di sepanjang jalan MH. Thamrin, Jakarta. Prosesi pembukaan Porseni ini dimulai dengan gerak jalan santai dari Kantor Kementerian BUMN Jalan Merdeka Selatan, menuju Jalan MH. Thamrin , menyusuri Jalan Sudirman, Bunderan Hotel Indonesia dan kembali ke Kantor Kementerian.

“Dengan semangat kebersamaan, Porseni BUMN 2016 ini dibuka. Mari junjung sportivitas untuk menanamkan semangat sinergi antar perusahaan agar mampu memberikan konstribusi positif bagi masing-masing BUMN dan bagi Indonesia,” kata Rini M. Soemarno – Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Porseni ke-9 ini bertemakan “Semangat Sang Juara Menjunjung Sportivitas dan Prestasi”. Berlangsung dari 21 November – 4 Desember 2016, ajang ini siap memperlombakan sembilan cabang olahraga diantaranya adalah sepak bola, futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, bowling, tenis lapangan dan voli serta lima cabang kesenian yaitu Duta BUMN, vokal grup, “stand-up comedy”, tarian daerah, serta kelompok musik.

Dalam pembukaan Porseni, sepanjang rute jalan sehat, Rini bersama para Deputi Menteri BUMN, Direksi, Komisaris dan para karyawan BUMN, juga para atlet berkebutuhan khusus berjalan menghampiri lima titik yang tiap titik perhentian diisi oleh Kedeputian yang menampilkan atraksi atau Happening Act di Kementerian BUMN. Brantas Abipraya tergabung dalam Kedeputian Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan bersama 32 BUMN lainnya.

Tak hanya penampilan tiap Kedeputian, dibalut nuansa Betawi, pembukaan Porseni kali ini menyuguhkan berbagai kesenian seperti Palang Pintu, pencak silat, berbalas pantun, tanjidor, marching band dan tari kecak.