Tanggung Jawab Sosial

236 Pelajar Ikuti Khitan Massal Abipraya

25 Agustus 2016


Bertepatan dengan masa libur sekolah dan sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT ke-35 PT Brantas Abipraya (Persero), Perusahaan kontruksi milik negara ini menggelar khitanan masal pada tanggal 19 Desember 2015. Diadakan serentak di dua tempat yaitu di Kantor Pusat Jakarta dan di Malang tepatnya di Koperasi Karyawan PT Brantas Abipraya Usaha Braya (KOSABRA). Dilaksanakan rutin tiap tahunnya, warga menyambut baik dan antusias dengan kegiatan ini. Tahun ini 236 pelajar mengikuti khitanan massal di dua tempat.
 
Umumnya Peserta berusia antara 6-12 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dengan mengenakan pakaian setelan koko rapi para peserta khitan terlihat riang menjalani kegiatan ini. Saat menunggu, mereka asik menonton film kartun sambil menyantap sarapan yang telah dipersiapkan panitia. Kepada setiap peserta khitan panitia membagikan tas dan perlengkapan sekolah, uang saku dan snack. Bagi peserta yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi khitan, panitia pun telah mempersiapkan mobil antar ke rumah masing-masing.
 
Abipraya berharap dengan adanya acara khitanan massal ini, Abipraya dapat berperan aktif dalam menyehatkan masyarakat dan acara ini dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang dengan membantu lebih banyak anak di sekitar lingkungan kantor.