Tanggung Jawab Sosial

Abipraya Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Sentani

19 Maret 2019


Intensitas hujan yang terus menerus mengakibatkan bencana banjir bandang di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (16/3). Hal ini pun mengakibatkan ribuan korban mengungsi. PT Brantas Abipraya (Persero), BUMN konstruksi yang berkantor pusat di Jakarta ini tak tinggal diam dengan melakukan aksi tanggap darurat.

“Kami dari Proyek Gedung II DPR Papua sebagai perwakilan dari Brantas Abipraya melakukan pendistribusian bantuan dari Abipraya Peduli ke dua titik posko,” ujar Ismanuel Lelomali, Project Manager Proyek Gedung II DPR Papua.

Ismanuel menambahkan bahwa titik pertama posko yang dikunjungi Tim Proyek Abipraya berada di pusat posko bantuan banjir bandang Sentani Papua di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura di Sentani. Bantuan pun langsung diterima oleh Wakil Bupati Giri Wijayantoro. Selanjutnya Tim Abipraya Peduli menuju posko berikutnya menuju posko ke-dua yaitu di Rumah Zakat Jayapura dan diterima oleh Branch Manager Rumah Zakat Jayapura.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah bahan sembako seperti gula, beras, minyak goreng, air mineral, telur, sabun pencuci piring dan pakaian, mie instan, teh celup, kopi dan selimut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama dan semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat meringankan beban dan kesedihan masyarakat Sentani yang menjadi korban,” tutup Ismanuel.