Yuk Intip Progres Dermaga yang Dibangun Abipraya

01 Februari 2018


Ambon, 1 Februari 2018 – Perkuat posisinya sebagai salah satu BUMN Konstruksi di Indonesia, tak hanya jawara membangun bendungan, jalan jembatan dan gedung, PT Brantas Abipraya (Persero) atau yang dikenal dengan Abipraya ini juga mengerjakan pembangunan dermaga yang saat ini digarap yaitu Dermaga Tawiri di kawasan Teluk Ambon Maluku.

Mulai dibangun Maret 2017 dengan nilai kontrak Rp Rp110,14 miliar dan didanai oleh SBSN yaitu Surat Berharga Syariah Negara, Dermaga TNI Angkatan Laut (AL) Tawiri merupakan pengganti Dermaga yang sebelumnya di Desa Halong. Dermaga ini dibangun karena sejak adanya Jembatan Merah Putih, kapal-kapal berukuran besar tidak dapat melintas dan berlabuh di Dermaga Desa Halong lagi.

“Progres pembangunan Dermaga Tawiri ini sudah mencapai 72,48%, kami optimistis dapat selesaikan sesuai target 30 April 2018,” ujar Beny Adrianto – Project Manager Dermaga TNI AL Tawiri, PT Brantas Abipraya.

Dibangun di atas lahan seluas 11,2 hektar, nantinya Dermaga ini akan dilengkapi saran dan prasarana seperti Gedung Kantor dan Staf, Gudang Senjata, Balai Pengobatan, Kantor Satkom, Pos Penjagaan, Rumah Ganset dan Panel, Kantor Denma, Kantor Disbek dan Marsheling Area. 

“Kehadiran dermaga ini diharapkan dapat memberikan akses terbaik bagi lalu lintas aktifitas TNI AL di sini,”pungkas Beny.