Tim Futsal Abipraya Raih Posisi Empat di Forwapera Property Cup XIII 2019

07 Oktober 2019


Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar turnamen futsal Property Cup XIII 2019. Pertandingan sehari tuntas tesebut berlangsung pada Sabtu (5/10) lalu.

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) berhasil meraih peringkat empat pada turnamen yang diadakan di Goedang Futsal, Kalimalang, Jakarta Timur tersebut.

Dibagi menjadi empat grup, turnamen tahunan itu diikuti 12 tim yakni Abipraya, Bank DKI, Kreasi Prima Land, Intiland, BTN, Modernland, BNI, APLN, Metland, Triniti Dinamik, SMF, DJPI PUPR. 

Abipraya mendulang sukses pada dua pertandingan di putaran pertama usai mengalahkan Intiland dengan skor 5-0 dan Triniti Dinamik dengan skor yang sama 5-0. Dengan hasil tersebut, tim Brantas Abipraya tampil sebagai juara Grup B.

Memasuki putaraan perempat final, tim futsal Abipraya berhadapan dengan runner up Grup A yakni Kreasi Prima Land. Tertinggal lebih dulu 2-0, Abipraya berhasil come back dan memenangkan pertandingan dengan skor 6-2.

Abipraya melenggang memasuki babak semi final untuk pertama kalinya dan berhadapan dengan tim kuat BNI yang sebelumnya mengalahkan SMF 10-2. Namun dengan segala upaya yang dikerahkan, Abipraya harus mengakui keunggulan BNI dengan Skor 4-1.

Pada pertandingan putaran terakhir, Abipraya harus berhadapan dengan tim futsal Metland. Metland yang berhasil unggul, membuat tim Abipraya harus puas mengakhiri turnamen di posisi keempat.

Persiapan ketat selama satu bulan, terbayar dengan diraihnya podium keempat untuk tim futsal Abipraya berikut piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta. Staf Pemasaran Divisi 2 Reza Apriansyah selaku kapten tim tampil ke panggung untuk menerima hadiah dari Redaktur Media Indonesia Ahmad Punto selaku sekretaris panitia turnamen futsal.

Reza mengatakan, inilah hasil maksimal yang bisa dipersembahkan timnya. "Dengan kondisi tim saat ini dengan segala dinamika skuad yang terjadi, kami bangga sekaligus terkejut dengan hasil kemarin, bisa melangkah sejauh itu," jelasnya.

Atas hasil tersebut, Reza bersama tim akan melakukan evaluasi untuk lebih baik lagi ke depannya. "Kami yakin dengan segala potensi pemain yang kami miliki di proyek-proyek dan pusat. Terima kasih atas segala dukungannya," pungkas Reza.