Sederet Kegiatan, Semarakkan HUT Abipraya ke-37

12 November 2017


Meramaikan ulang tahun ke-37 tahun PT Brantas Abipraya (Persero) dengan bertemakan Bekerja, Berkarya, Berbudaya, perusahaan yang berkantor di Cawang ini menggelar sederet acara. Mulai dari perlombaan internal seperti badminton, futsal, gaple, tenis meja, Abipraya Got Talent Stand up Comedy, Abipraya Idol, Duta Abipraya, lomba ketangkasan, lomba eksternal tenis meja, family gathering hingga kegiatan sosial seperti donor darah.

Semarak HUT pun dimulai dari bulan Oktober dengan dibukanya perlombaan internal di ruang serba guna lantai 6 kantor pusat Brantas Abipraya. “Semoga perlombaan olahraga dan seni Abipraya ini dapat terlaksana dengan sukses, jujur dan berkualitas,” ujar Suradi – Direktur Keuangan dan SDM saat membuka pagelaran ini.

Kesuksesan ini pun ditandai dengan lahirnya Insan Abipraya yang berbakat dan berprestasi. Para pemenang telah ditentukan yaitu, Juara I Lomba Tenis Meja diperoleh tim dari Proyek Wisma Atlet, Juara I Badminton diduduki oleh Abipraya Beton, untuk Ketangkasan Ular Buta dimenangkan oleh Proyek Sahid Asena dan untuk Ketangkasan Bola Pingpong dimenangkan oleh Divisi 2.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada HUT Abipraya kali ini diadakan perlombaan baru yaitu Abipraya Got Talent dengan tiga cabang yang terdiri dari Abipraya Idol dimenangkan oleh Ahmad Syarifudin dari KKBA, Stand Up Comedy dengan pemenangnya yaitu Adil Akbar dari Departemen Keuangan dan Duta Abipraya yang dimenangkan oleh Wildan Nuruzzaman-Abipraya Beton dan Nabila Nur Aufa-Proyek D.I Rentang. Sedangkan untuk Keputrian terdiri dari dua perlombaan yaitu Menghias Kue yang dimenangkan oleh Abipraya Beton dan Kreasi Hijab serta Merias Wajah dimenangkan oleh Paguyuban Ibu-Ibu Abipraya.

Sebagai kontraktor nasional, Brantas Abipraya tak hanya memberikan yang terbaik untuk pembangunan infrastruktur Indonesia, namun adalah suatu tanggung jawab Abipraya pula untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. Sebagai implementasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-37 tahun, Abipraya bersama Palang Merah Indonesia cabang Jakarta Timur menggelar Donor Darah. Dari 132 peserta donor yang terdaftar, sebanyak 97 kantong darah yang berhasil disumbangkan kepada PMI.

Menambah keceriaan HUT, Brantas Abipraya menggelar kegiatan Family Gathering di Taman Buah Mekarsari, Bogor, Minggu (12/11/2017). Tak hanya berkumpul bersama Insan Abipraya, dalam kegiatan ini Abipraya telah menyiapkan 37 doorprize dengan dua hadiah utama yaitu sepeda motor. 

“Ini adalah kegiatan rutin kami, bersamaan dengan ini Abipraya juga memberikan bingkisan kasih sayang kepada 100 anak Yatim,” ujar Dynna Tiara Kamil – Sekretaris Perusahaan.

Dalam family gathering ini untuk pertama kalinya digelar penghargaan QPASS (Quality Product Assessment Self System) yaitu apresiasi untuk proyek yang meraih pencapaian kuaitas terbaik dengan mutu K3L+5R di lingkungan Brantas Abipraya. Tiga proyek yang memperoleh award adalah Proyek Pembangunan Rumah Susun Bertingkat Tinggi (Wisma Atlet) Blok C2-1 Kemayoran, Proyek Pekerjaan Struktur Atas, Arsitektur dan MEP Rusunawa Sentraland, juga Proyek  Pembangunan RSUD Kota Depok.