Ringankan Dampak Covid-19, Brantas Abipraya Salurkan Bansos Jabodetabek

18 Mei 2020


Jakarta, 18 Mei 2020 - PT Brantas Abipraya (Persero) yang dikenal sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa konstruksi di Indonesia ini, kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 4.000 bingkisan berisikan kebutuhan pokok di bulan Mei ini untuk meringankan beban masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) tepatnya warga sekitar kantor pusat Abipraya dan warga yang berada di sekitar proyek Abipraya dari dampak Covid-19. 

“Meski dalam situasi pandemi bukan berarti semangat berbagi kami (Brantas Abipraya) terhenti. Bantuan sosial ini berupa kebutuhan pokok untuk keluarga penerima manfaat yaitu mereka yang terdampak wabah virus covid-19,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero).

Anas menambahkan bahwa selama penyaluran bantuan sosial dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan pendistribusian bingkisan ini pun dibagikan serentak di Kantor Pusat Brantas Abipraya yang berada di Cawang, Jakarta Timur, serta 15 proyek Abipraya yang tersebar di Jabodetabek yaitu proyek Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng di Cakung-Jakarta Timur, proyek Transit Oriented Development (TOD) Tanjung Barat di Jagakarsa-Jakarta Selatan, proyek Centro City di Daan Mogot-Jakarta Barat, Thamrin District PIKKO Land di Bekasi, RSUD Depok, Perumahan CFLD Phase II di Tangerang, Rusun Paspampres di Jakarta Pusat, proyek pembangunan UIII Depok, Rusun Cakung Barat di Cakung-Jakarta Timur, Apartement Mix Used Sanggala di Simatupang-Jakarta Selatan, Apartement Cambioloft di Alam Sutera-Tangerang, proyek Pembangunan Kantor LPPNPI Airnav di Tangerang, Bendungan Ciawi di Bogor, Masjid At-Tanwir yang berlokasi di Menteng-Jakarta Pusat dan Rusun Pasar Jumat di Lebak Bulus Jakarta Selatan. 

Disampaikan juga oleh Anas, sebagai salah satu agen pembangunan, Brantas Abipraya juga aktif di kegiatan sosial. Hal ini diperkuat dengan bantuan atau aksi kemanusiaan lainnya yang telah dilakukan BUMN yang turut menyukseskan program Nawacita Presiden Joko Widodo. Tak hanya berbagi bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak, Abipraya juga telah menyampaikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di beberapa rumah sakit (RS) seperti RS Polri Jakarta Timur, RS TK. Ir. Said Sukanto Jakarta Timur, Klinik Karya Rini di Muntilan-Jawa Tengah, RS Fatmawati Jakarta Selatan, RS Bella Bekasi Timur, tim medis di RS Darurat Corona di Wisma Atlet, Kemayoran-Jakarta Pusat. 

Tergabung dalam Satgas Bencana BUMN untuk wilayah Jakarta Timur, sebelumnya Abipraya juga telah menyalurkan bantuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan masker gratis kepada warga sekitar Cawang, Jakarta Timur, serta pengadaan sarana cuci tangan portable, alat semprot disinfektan, APD petugas alat semprot dan cairan disinfektan di Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur. 

“Kami sangat serius membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini. Bersinergi dengan beberapa BUMN lainnya, Brantas Abipraya juga turut menyiapkan rumah sakit darurat untuk penanganan virus corona di Wisma Atlet, Kemayoran. Kami harapkan bantuan ini dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat kepada yang membutuhkan,” pungkas Anas.