Ribuan Keluarga BUMN Ramaikan HUT RI Ke-72, Jalan Sehat di CCC

13 Agustus 2017


MAKASSAR, 13 Agustus 2017 – Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan agenda rutin yang senantiasa diperingati masyarakat di Indonesia.

Tak ketinggalan kementerian BUMN yang menaungi ratusan badan usaha milik negera punya program BUMN hadir untuk negeri. Program yang sudah beberapa tahun diselenggarakan untuk memperingati kemerdekaan republik Indonesia dengan Jalan Sehat BUMN hadir untuk negeri dan Upacara Bendera tanggal 17 Agustus.

Rudi Pudianto, Manager Sekretariat & Humas PT Brantas Abipraya (Persero) yaitu instansi yang menjadi salah satu BUMN yang menggelar kegiatan ini mengatakan bahwa peringatan proklamasi ke 72 ini, BUMN hadir untuk negeri untuk wilayah Sulawesi Selatan dipercayakan ke PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Brantas Abipraya (Persero), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero) dan PT Semen Tonasa.

Keenam BUMN tersebut bertanggungjawab untuk menyukseskan Jalan Sehat BUMN yang dilaksanakan 13 Agustus 2017 di halaman Celebes Ceonvention Centre (CCC) Makassar.

Rute yang ditempuh peserta jalan sehat adalah dari CCC menuju Jalan Pantai losari, Yosep Latumahina, Lamadukelleng, Haji Bau lalu finish kembali lagi ke CCC.

“Jalan sehat ini pun sukses diramaikan 2.500 orang yang merupakan keluarga dari perusahaan BUMN yang ada di Sulsel,” jelasnya.

Hadir pula dalam perhelatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga melakukan seremoni pelepasan para peserta gerak jalan.

“Berbagai macam acara hiburan juga dihadirkan seperti pembagian hadiah doorprize dan berbagai macam jajanan kuliner tradisional hingga modern,” pungkas Rudi.