RI 2 Berkunjung ke Rusun Jakabaring Karya Abipraya

08 April 2017


Didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi, dan Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Tohir, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018 berkunjung ke Rusun Atlet Jakabaring di Palembang (8/4) garapan Brantas Abipraya.

Dalam wawancaranya dengan beritasatu.com, Jusuf Kalla mengatakan bahwa dalam kunjungannya tersebut ia melihat kemajuan secara langsung di Bumi Sriwijaya tersebut. Pak JK, begitu sapaannya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan hingga saat ini. “Memang semuanya sedang dalam proses, dan semua akan selesai di akhir tahun ini," ujar Wapres di sela-sela kunjungan.

Dynna Tiara Kamil selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan Abipraya untuk Asian Games XVIII proyek akan diselesaikan tepat waktu. Nantinya rusun ini akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal sementara bagi atlet yang akan belaga di Asian Games. Menambah kenyamanan penggunanya nanti, bangunan setinggi lima lantai dengan total 132 unit di dalamnya ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi.

Setelah Asian Games selesai, rusun kemudian diserahterimakan kepada pemerintah daerah untuk digunakan sebagai tempat tinggal masyarakat yang membutuhkan hunian layak.

“Sesuai dengan moto abipraya, Spirit for Giving the Best kami sangat serius dalam pembangunan infrastruktur rusun atlet ini dengan pencapaian progres saat ini 95% dan target selesai April 2017,” pungkas Dynna.