Rayakan HUT ke-39, Paguyuban Ibu-Ibu Brantas Abipraya Gelar Aksi Sosial

18 November 2019


Genap berusia 39 tahun pada November ini, PT Brantas Abipraya (Persero) memperingatinya dengan mengadakan aksi peduli lingkungan. Tepat pada Selasa (12/11) pagi, para karyawan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini melakukan bersih-bersih mengitari lingkungan di sekitar kantor pusatnya di Cawang, Jakarta Timur.

Selain membersihkan lingkungan, Paguyuban Ibu-Ibu Brantas Abipraya juga menyambangi kantor Kelurahan Cipinang Cempedak untuk menyalurkan sejumlah bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa bibit pohon, tempat sampah, serta paket sembako bagi para Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

Ditemui Radarpena di lokasi acara, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Brantas Abipraya Yuni Marsono mengatakan bantuan bibit tanaman tersebut diberikan dalam rangka untuk penghijauan.

“Kami juga memberikan tempat sampah untuk kebersihan lingkungan. Kebetulan menjadi program kami dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan terutama di lingkungan kelurahan kami sendiri,” jelasnya.

Ia pun berharap, semoga PT Brantas Abipraya mendatang bisa lebih jaya lagi, lebih maju lagi, dan lebih baik lagi. “Agar kami di sini juga bisa lebih bermanfaat bagi lingkungan juga utnuk warga Brantas Abipraya sendiri,” pungkasnya.

Sementaran itu, Lurah Cipinang Cempedak Ika Yuli Rahayu menilai kegiatan yang dilakukan Abipraya ini sangat luar biasa. Menurutnya, baru kali ini, satu dari enam BUMN yang berada di Kelurahan Cipinang Cempedak ini terjun langsung ke lokasi, berhadapan langsung dengan para penerima bantuan.

“Baru kali ini juga kami memperoleh 100 bibit pohon langsung dari BUMN yang ada di wilayah kelurahan ini,” ungkapnya.

Ika merasa, selama Ia bertugas di Kelurahan Cipinang Cempedak, PT Brantas Abipraya sering sekali membantu warga masyarakat serkitar, baik itu melalui kegiatan keagamaan, sosial, maupun hari-hari besar nasional lainnya.

“Terima kasih untuk PT Brantas Abipraya yang sudah benar-benar care terhadap warga masyarakat Kelurahan Cipinang Cempedak. Semoga Abipraya tetap jaya, semua jajaran direksi, karyawan, dan seluruh pejabatnya selalu diberikan kesehatan, panjang umur, sukses dalam segala hal,” ucapnya.