Rayakan HUT, Insan Abipraya Gelar Aksi Sosial Serentak di Seluruh Proyek

18 November 2019


Memperingati hari jadinya yang ke-39, PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan tasyakuran dan aksi sosial pada Rabu (12/11) pagi di kantor pusatnya yang berada di Cawang, Jakarta Timur dan hampir seluruh proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. Para Insan Abipraya mengadakan bersih-bersih lingkungan dan kegiatan sosial lainya di sekitar kantor dan proyek.

Secara bersamaan, aksi sosial juga dilakukan oleh anggota Paguyuban Ibu-Ibu Brantas Abipraya dengan menyambangi kantor Kelurahan Cipinang Cempedak untuk membagikan bibit pohon dan memberikan bantuan berupa 50 tempat sampah.

“Selain bibit pohon, 1.000 tas reuseable, dan tempat sampah, kami juga bagikan 100 paket sembako untuk para Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas.

Selain di Jakarta, para Insan Abipraya yang tengah mengerjakan proyek di sejumlah daerah di Indonesia juga menggemakan ulang tahun kali ini yang bertema “Membangun dengan Berbagi kepada Sesama” dengan beragam kegiatan sosial.

“Seperti di Kalimantan Selatan, Proyek Bendungan Tapin yang sedang kami (Abipraya) kerjakan juga menggelar tasyakuran dan bakti sosial,” kata Anas.

Di Proyek Bendungan Tapin, acara yang dihadiri oleh Senior Project Manager PLTM Divisi Operasi 2 Brantas Abipraya Bowo Wijanarko ini juga diisi dengan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Lewat acara yang dikemas sederhana namun khidmat tersebut, semua yang hadir turut memanjatkan doa bagi kesuksesan PT Brantas Abipraya (Persero).

Semarak ulang tahun juga dirayakan di proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Para Insan Abipraya memaknai bertambahnya usia kali ini dengan menyalurkan santunan bagi anak-anak yatim.

Tak mau ketinggalan, Insan Abipraya yang tengah menggarap pengerjaan Jalan Karawang – Cikampek – Pamanukan juga melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan material untuk pembangunan Musala Al-Ikhlas.

Sedikit berbeda, pada proyek Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Brantas Abipraya mengadakan kegiatan donor darah. Seperti tahun sebelumnya, acara yang digagas bareng PMI Nganjuk tersebut mendapat atensi dari anggota Polsek Rejoso yang turut mendonorkan darahnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kehadiran Brantas Abipraya terasa hingga ujung Nusantara. Insan Abipraya bertugas pada proyek pembangunan restrengthening dermaga, apron, dan container yard Pelabuhan Jayapura, Papua juga menggelar aksi sosial berupa bersih-bersih pantai.