Peringati Hari Sumpah Pemuda, Brantas Abipraya dan BUMN Lainnya Gelar “BUMN Hadir di Kampus”

28 Oktober 2017


Bersinergi bersama beberapa BUMN, PT Brantas Abipraya (Persero) hadir di dua kampus yaitu Universitas Sebelas Maret, Solo dan Universitas Pattimura, Ambon pada 28 Oktober 2017 lalu dalam program Kementerian BUMN yang dikenal dengan “BUMN Hadir di Kampus”.

“Melalui program ini, kami berupaya untuk meningkatkan  pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN, sekaligus meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi,” ujar Widyo Praseno, Direktur Operasi II PT Brantas Abipraya (Persero).

Menambah penjelasannya, Widyo Praseno menambahkan bahwa program ini digelar serentak di 28 Universitas Negeri yang tersebar di Indonesia. Brantas Abipraya pun kedapatan untuk memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, Ambon bersama PT Adhi Karya, PT Periknus, PT Perindo, PT Jakarta Loyd dan PT KBN.

Tak hanya memberikan kuliah umum, acara yang dihelat di di Auditorium Unpatti Ambon ini juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia di Ambon.

Selain Universitas Pattimura, Abipraya pun ikut hadir di Universitas Sebelas Maret, Solo. Acara yang dikemas dengan diskusi dan kuliah umum ini dihadiri oleh Suradi, Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya, beserta PT Asuransi Jiwasraya, PT Adhi Karya, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Perkebunan Nusatara 9, PT Istaka Karya, PT AirNav Indonesia, PT Pertani, PT Garuda Indonesia dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

“Civitas akademikan menjadi sasaran kami karena merupakan bagian penting dari generasi bangsa yang diharapkan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera,” ujar Suradi.

Bantuan dana senilai Rp1 miliar dalam program beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi pun diberikan oleh 12 BUMN yang hadir serta Direksi BUMN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

Rini M. Soemarno, Menteri BUMN pun melalui program ini mengajak mahasiswa dan mahasiswi bersemangat dan aktif bergiat berinovasi dan berkreasi memberikan ide-ide dan energi terbaik bagi bangsa dan negara dengan melibatkan diri di berbagai program yang dimotori oleh BUMN. Menurut beliau, ini adalah momen untuk saling bahu-membahu memberikan tenaga dan pikiran kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.