Penataan Kota Lama Semarang Ditargetkan Selesai Akhir April 2019

28 Maret 2019


Mempercantik dan guna meningkatkan aktifitas pertumbuhan ekonomi di Semarang khususnya melalui wisata kota, PT Brantas Abipraya (Persero) melakukan penataan kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Proyek ini pun ditargetkan rampung akhir April 2019.

"Progresnya saya kira bagus, sudah 80 persen lebih dan akan selesai pada akhir April 2019. Penataan dilakukan agar kawasan lebih tertata, nyaman dan bisa menjadi tujuan wisata. Selama ini, wisatawan yang datang ke Semarang lebih banyak memilih berkunjung ke Candi Borobudur atau Karimun Jawa," kata Menteri PUPR - Basuki Hadimuljono.

Basuki pun menambahkan, pengerjaan proyek ini agar dapat dilaksanakan hati-hati, tidak merusak situs budaya yang ada di Kota Lama karena ini adalah pekerjaan seni sehingga perlu diperhatikan detil dan kerapihannya.

Nouval Amar, Manager Operasi I PT Brantas Abipraya (Persero) mengatakan penataan kawasan ini nantinya akan dapat menata prasarana dan  sarana kawasan. Sehingga nantinya warga sekitar atau para pelancong dapat merasakan kawasan wisata baru yang dapat mewadahi berbagai kegiatan seperti Car Free Day, festival kiliner, maupun event budaya.