PENANDATANGAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PT BRANTAS ABIPRAYA (PERSERO) DENGAN PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK.

14 Februari 2020


Jakarta, 14 Februari  2020. PT Brantas Abipraya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang Konstruksi dan Kontraktor Umum. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 12 November 1980 dan 100% dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Bermula dari sebuah proyek induk pengembangan Sungai Brantas, PT Brantas Abipraya (Persero) berkembang menjadi sebuah perusahaan handal di bidang industri konstruksi, dengan pengelolaan manajemen yang konsisten, dalam perkembangan selanjutnya Perusahaan telah memasuki bidang pekerjaan lain, seperti Jalan dan Jembatan, Prasarana Perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, Kelistrikan, Bangunan Gedung, dan lain sebagainya seperti industri properti dan jalan tol.

Widyo Praseno, selaku Direktur Operasi II PT Brantas Abipraya (Persero) mengungkapkan, “ABIPRAYA PROPERTI merupakan salah satu diversifikasi usaha dari PT Brantas Abipraya (Persero). Seiring dengan perkembangan perusahaan ABIPRAYA PROPERTI sebagai UNIT USAHA dibidang properti, perusahaan mengembangkan beberapa produk properti unggulan dalam rangka mendukung Program Pemerintah memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat.”

ABIPRAYA PROPERTI berusaha mendukung Program Pemerintah untuk menekan angka kebutuhan atau backlog rumah rakyat. Bagi Pemerintah, memperkecil angka backlog rumah bukanlah perkara mudah. Karenanya, seluruh elemen bangsa harus bahu-membahu membantu merealisasikan pembangunan Sejuta Rumah.

PENANDATANGAN NOTA KESEPAHAMAN (MoU) DALAM RANGKA PROGRAM HOPE ABIPRAYA PROPERTI

Dalam upayanya pada penyediaan perumahan di seluruh Indonesia, ABIPRAYA PROPERTI terus aktif dalam menggandeng beberapa pihak tidak hanya pada ketersediaan supply rumah tetapi juga pada sisi permintaan akan rumah itu sendiri. Selain fokus pada perumahan berbasis retail ABIPRAYA PROPERTI juga fokus pada penyediaan perumahan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN), karyawan BUMN, dan Anggota TNI/Polri. Salah satu langkah nyata yang dilakukan ABIPRAYA PROPERTI adalah dengan meluncurkan Program HOPE (Home Ownership Program For Employee) atau Program Perumahan Non Kedinasan.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan ABIPRAYA PROPERTI, sepakat bekerjasama dalam penyediaan Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA) yang di kembangkan oleh ABIPRAYA PROPERTI dalam program HOPE.

Kerjasama antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan ABIPRAYA PROPERTI ini ditandai dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertajuk HOPE, di Menara BTN Lantai 23, Harmoni Jakarta,Jumat 14 Februari 2020. Hadir dalam tersebut, Direktur Operation, IT & Digital Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Andi Nirwoto, Direktur Operasi II PT Brantas Abipraya (Persero) Widyo Praseno, dan pejabat dari masing-masing perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan program sinergi antar BUMN. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan sesama BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan,” kata Widyo Praseno, saat sambutan acara penandatangan MoU. “ Kami berharap, Program HOPE dapat menggairahkan pasar di semester I-2020, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti di tahun 2020 ini.”

Turut hadir para Stakeholder / Pemangku Kepentingan dari ABIPRAYA PROPERTI yang saat ini bersama-sama mempersiapkan Program HOPE adan Program Perumahan Non. Terkait Program Perumahan ini hadir Perwakilan dari Direktorat Jenderal Pajak RI, Perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan dari KPU, Perwakilan dari Lemhanas, Perwakilan dari Kemenkominfo, Perwakilandari Kementerian Sosial, dan tamu undangan lainnya yang tidak dapat kami sebut satu persatu.

Tentang ABIPRAYA PROPERTI

Dengan portofolio yang terus bertambah, ABIPRAYA PROPERTI makin mantap menapaki bisnis properti Tanah Air. Proyek-proyek ABIPRAYA PROPERTI terbagi dalam 2 kategori, yaitu HIGH RISE BUILDING seperti apartemen, hotel dan perkantoran serta LANDED HOUSE yaitu perumahan.

Beberapa Proyek ABIPRAYA PROPERTI diantaranya :

  • APARTEMEN URBAN HEIGHTS RESIDENCES, dikembangkan oleh PT.Graha Investama Bersama (GIB Land) yang merupakan anak usaha  PT Brantas Energi. Terletak di jantung kota Tangerang Selatan yang dikelilingi oleh fasilitas kota modern yang lengkap. Dengan jarak tempuh hanya 200m dari dan menuju pintu tol BSD, waktu tempuh 15 menit dari CBD BSD, 25 menit dari Simatupang Business District, dan dihubungkan oleh berbagai moda transportasi seperti KRL dan Shuttle bus menjadikan Urban Heights Residences sebagai pilihan hunian yang tepat untuk gaya hidup urban.
  • ARYA GREEN TAJURHALANG, dikembangkan oleh KSO Koperasi Sejahtera Bersama Group dan  PT Brantas Abipraya (Persero) Unit Bisnis Properti. ARYA GREEN TAJURHALANG berada ditengah kawasan seluas 55 Hektar berlokasi strategis dijantung kota Bojong Gede, merupakan investasi hunian yang tepat untuk keluarga yang mendambakan kualitas hidup. Lokasi ARYA GREEN TAJURHALANG mudah dicapai dari ibukota dengan transportasi umum kereta dengan hanya 15 menit dari Stasiun Bojong Gede dan tidak jauh dari 2 akses tol yaitu JL. TOL BOGOR OUTER RING ROAD dan  JL. TOL DEPOK ANTASARI
  • ARYA GREEN SIMATUPANG, merupakan town house dengan konsep Bali, berada di Jalan TB. Simatupang, sebuah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan hunian yang nyaman. Arya Green Simatupang adalah hunian dengan konsep Bali tropikal minimalis yang merupakan jawaban bagi Anda yang ingin Suasana yang berbeda dari kehidupan Jakarta. Arya Green Simatupang bagaikan oasis bagi warga Jakarta yang membutuhkan hunian yang nyaman setelah seharian beraktivitas.
  • ARYA GREEN SETU, BEKASI dirancang menjadi sebuah komunitas baru di kawasan Setu, Kabupaten Bekasi.  Menawarkan kemudahan akses dari berbagai lokasi dan berbagai moda transportasi menjadikan ARYA GREEN SETU, BEKASI menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan hunian. Dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan modern maupun tradisional, rumah sakit, sekolah, dan kawasan perniagaan.
  • ARYA GREEN PAMULANG, ARYA GREEN PAMULANG berada ditengah kawasan seluas 3 Hektar berlokasi strategis di Pamulang, Tangerang Selatan. Lokasinya yang dekat dengan Kawasan Bisnis dan Perniagaan BSD menjadikan perumahan ini pilihan yang tepat bagi Karyawan yang bekerja disana.
  • ARYA GREEN KALASAN, menghadirkan sebuah Cluster Exclusive yang berlokasi di Tirtomartani, Kalasan, Yogyakarta. Menawarkan sebuah hunian yang sejuk, asri, modern, dan berkualitas ditengah keluarga Anda. Lokasi hanya 10 menit ke Bandara Adisucipto, 15 menit ke Plaza Ambarukmo, dan 25 menit ke Universitas Gajah Mada.
  • ARYA GREEN MAGUWOHARJO, mengangkat Gaya Hidup Modern dalam Kearifan Lokal, Arya Green Maguwoharjo adalah perpaduan antara Hunian Harga Terjangkau dengan Desain Arsitektur yang memaksimalkan fungsi yang fleksibel dan tata ruang yang ideal yang memberikan kesempurnaan pada hunian Anda . Lokasi hanya 0 km dari Lotte Mart Maguwoharjo, 0 km dari Rencana Exit Tol Jogja Solo dan hanya 5 menit menuju Bandara Adisucipto.

 

Mengawali tahun 2020 ini, ABIPRAYA PROPERTI optimis untuk terus meningkatkan performa bisnisnya melalui serangkaian pengembangan produk properti baru. ABIPRAYA PROPERTI akan terus berinovasi dalam setiap karyanya, menghadirkan properti bernilai tinggi bagi bangsa dan negara Indonesia.