Pelajar Makassar Ikuti Siswa Mengenal Nusantara di Papua Barat

24 Juli 2017


Makassar, 24 Juli 2017 - Sebanyak 20 pelajar SMA dari Sulawesi Selatan akan bertolak ke Papua Barat untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang digagas oleh Kementerian BUMN. Pelepasan peserta SMN ini digelar di Hotel Horison Makassar dengan dihadiri oleh enam BUMN yang ditunjuk sebagai PIC dan Co-PIC kegiatan ini.

 

Bersama Waskita Karya, Industri Kapal Indonesia, Semen Tonasa, PTPN XIV dan Kawasan Industri Makassar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada para siswa,” ungkap Dynna Tiara Kamil - Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Bukannya tanpa alasan para siswa ini selama sepekan di Papua Barat nantinya akan mengunjungi tempat bersejarah, beberapa sekolah di Sorong, pengenalan budaya dan menyambangi beberapa tempat wisata seperti Raja Ampat.

Program yang digagas Kementerian BUMN dan merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan memupuk persaudaraan antara sesama anak bangsa. Melalui program ini para siswa dapat mengenal lebih dalam keberagaman yang dimiliki Indonesia dengan mempelajari macam sukunya, agama dan kebudayaannya.

Setiap tahun Brantas Abipraya menggelar kegiatan SMN. Tahun lalu bersama Askrindo, Brantas Abipraya menjadi BUMN yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN menjadi host di Provinsi Gorontalo. Tahun ini bersama lima bumn lainnya, Abipraya memberangkatkan pelajar dari Sulawesi Selatan ke Papua Barat, serta menerima siswa Papua Barat untuk belajar di Sulawesi Selatan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, dan kami sangat serius memupuk rasa kecintaan terhadap bangsa melalui kegiatan ini. Sebelum berangkat pun para siswa mendapatkan pembekalan dari Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Bapak H. Basri,” pungkas Dynna.