Peka akan Bahaya Virus Corona, Brantas Abipraya Bagikan Masker Gratis

13 Maret 2020


 

Jakarta, 13 Maret 2020 - Wabah virus covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus corona* ini, kini menjadi masalah untuk masyarakat tak hanya di lapisan masyarakat Indonesia bahkan di dunia. *PT Brantas Abipraya (Persero) selaku perusahaan konstruksi milik negara, selain berfokus pada pembangunan infrastruktur di tanah air Abipraya juga membuktikan kepeduliannya pada sesama dengan melakukan aksi tanggap corona. Kegiatan ini diisi dengan pembagian masker gratis* kepada masyarakat sekitar kantor pusat Brantas Abipraya di Cawang, Jakarta.

Adanya covid-19 ini tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat, tapi hal ini menimbulkan kepanikan sehingga membuat ketersediaan masker menjadi kian langka, juga harga sejumlah bahan melonjak tinggi, semoga aksi kami ini dapat mengurangi rasa panik masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus ini dengan menggunakan masker bila sedang sakit,” ujar *Miftakhul Anas* selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari dari jam 9, ditemui di lokasi Anas menambahkan bahwa kegiatan ini adalah cara Abipraya mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan sendiri dan lingkungan. Masker tersebut diprioritaskan untuk yang membutuhkan, yaitu orang dengan kondisi flu dan batuk demi mengurangi potensi penularan kepada orang sekitar. Jumlah masker yang dibagikan pun sekitar 1.000 masker, diberikan kepada pejalan kaki, pengemudi ojek online, pengguna jalan dan pengemudi angkutan umum yang melewati jalan raya di sekitar kantor Abipraya.

*Brantas Abipraya* sangat serius dalam memerangi penyebaran virus corona, sejalan dengan arahan dari *Kementerian BUMN*. Tidak hanya berbagi masker secara cuma-cuma, sebelumnya pun Abipraya telah memberikan edukasi terkait bahaya dan sosialisasi pencegahan wabah ini melalui akun resmi media sosial Abipraya dan situs perusahaan www.brantas-abipraya.co.id. Selain itu juga Abipraya telah mengadakan seminar terkait hal ini agar Insan Abipraya semakin aware dengan wabah yang sedang menyebar di seluruh dunia.

Penanggulangan lainnya yang dilakukan *Abipraya* adalah dengan selalu menyediakan _hand sanitizer_ di setiap lantai kantor, tiap ruangan dan di seluruh proyek Abipraya. Para Insan Abipraya serta tamu pun yang ingin masuk ke wilayah Abipraya harus melalui *pengecekan suhu tubuh*. Bagi pegawai dan pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam area kantor.

Salah satu masyarakat sekitar yang mendapat masker gratis adalah *Yayah*, Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Di tengah pentingnya masyarakat membutuhkan masker, ada yang peduli dan melakukan aksi tersebut. “Ini aksi yang terpuji, saya berterima kasih kepada Brantas Abipraya atas kepeduliannya kepada warga atas antisipasi terhadap virus corona. Saya harap akan ada aksi-aksi semacam ini lagi,” tuturnya.