Peduli Sekitar, Abipraya Berikan Santunan dan Sembako kepada Ratusan Dhuafa dan Anak Yatim di Kendari

05 Juni 2018


Kendari, 5 Juni 2018 - PT Brantas Abipraya (Persero) BUMN Konstruksi yang biasa disebut Abipraya ini melakukan safari ramadhan ke kantor Divisi Regionalnya. Kali ini adalah di Masjid apung Al-Alam Kendari hasil besutan Abipraya di bawah Divisi Regional 4, sebagai pembuka rangkaian aksi sosial ini Abipraya menggelar santunan kepada 50 anak yatim dan sembako kepada 200 kaum dhuafa.

“Ini adalah momentum spesial. Abipraya tak hanya berbagi kebahagiaan ramadhan bersama anak yatim dan dhuafa, melainkan kami juga melaksanakan shalat tarawih berjamaah di tengah laut,” ujar Bambang E. Marsono, Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero).

Menjadi salah satu program Bina Lingkungan (BL) yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, tahun ini Abipraya memberikan santunan kepada total 300 anak yatim dan 1000 paket sembako untuk dhuafa. Tak hanya di Kendari, Abipraya juga nantinya akan berbagi kebahagiaan di tiga wilayah lainnya yaitu di Kantor Pusatnya di Cawang, Jakarta Timur, di wilayah Divisi Regional 1 Abipraya yang kali ini akan digelar di Sinabung, wilayah Divisi Regional 2 Abipraya tepatnya di Palembang, dan Divisi Regional 3 di Surabaya.

“Kami harapkan semangat berbagi Abipraya ini dapat menambah keceriaan masyarakat, kesejahteraan, merata di beberapa daerah saat bulan suci ramadhan,” imbuh Bambang.

Para dhuafa dan anak yatim pun dapat merasakan pengalaman baru yaitu melaksanakan ibadah shalat tarawih di atas laut tepatnya di Masjid Terapung Al-Alam Kendari, karya Brantas Abipraya. Keberadaannya yang benar-benar terletak di tengah Teluk Kendari, masjid yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru kota Kendari ini dilengkapi dengan satu tuas jalan akses sepanjang 1,6 km dari daratan Kota Kendari. Dengan panjangnya akses dari daratan menuju masjid ini pun dapat menambah keceriaan dan semangat masyarakat berolahraga di pagi atau sore hari sambil menikmati keindahan Teluk Kendari.

Selain kegiatan safari ramadhan, meramaikan program mudik bareng yang digelar Kementerian BUMN, Abipraya akan mengadakan kegiatan mudik bareng dengan memberangkatkan lima bus dengan tiga rute yaitu berangkat dengan rute: Jakarta - Semarang - Tuban - Gresik - Surabaya - Malang; Jakarta - Semarang - Solo - Madiun - Nganjuk - Kediri - Tulungagung - Malang; dan rute Jakarta - Bumiayu - Purworejo - Kebumen - Jogja - Solo - Madiun - Nganjuk - Malang. Tak hanya melayani jalur darat, Abipraya menawarkan sensasi mudik bareng menggunakan moda kapal laut dengan bersinergi bersama PT Pelayaran Indonesia (Persero).