Peduli Bahaya Kanker, Abipraya Gelar Seminar Kesehatan

31 Maret 2018


Penyakit kanker adalah momok menakutkan bagi banyak orang, bukannya tanpa alasan, penyakit ini  merupakan penyebab kematian nomor 2 di dunia. Menurut Yayasan Kanker Indonesia, pada 2017 ada 21,7 juta jiwa penderita kanker di Indonesia dan angka ini terus bertambah setiap tahunnya. Menghindari penyakit ganas ini, melalui program bina lingkungan, PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan seminar kesehatan bertajuk “Kenali Kanker Serviks Sejak Dini” untuk masyarakat di Bekasi tepatnya diadakan di Aula Kolam Renang Vila Nusa Indah, Bekasi (31/3).

"Kita tahu bahwa kanker serviks adalah penyakit yang banyak mengintai perempuan. Perempuan mempunyai peranan penting dalam keluarga maka sebaiknya menjalankan pola hidup sehat, dengan tubuh yang sehat perempuan bisa lebih aktif dan produktif," Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Penyelenggaraan seminar dengan pembicara Dr. Elida Yusman ini merupakan salah satu kegiatan bina lingkungan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Abipraya untuk khalayak umum khususnya untuk perempuan Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat semakin memperluas wawasan masyarakat mengenai kesehatan pada perempuan yaitu kesehatan serviks,” imbuh Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.