Pamerkan Proyek Unggulnya, Abipraya Partisipasi Dalam Konstruksi Indonesia 2018

31 Oktober 2018


Jakarta - Dibuka tanggal 31 Oktober 2018 oleh Presiden Joko Widodo, Pameran Konstruksi Indonesia (KI) kembali digelar. Diadakan tiap tahun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kali ini KI diadakan di JIExpo, Kemayoran-Jakarta hingga 2 November 2018. Tak ketinggalan, PT Brantas Abipraya (Persero) ikut andil berpatisipasi dalam pameran tersebut dengan memamerkan karya-karya proyek jawaranya.

“Pameran ini sudah menjadi annual event Abipraya. Tahun ini kami memarkan proyek-proyek unggul yang mendukung program Pemerintahan yaitu Nawa Cita seperti proyek Bendungan Keureuto, Bendungan Bintang Bano, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau dan beberapa proyek lainnya dari anak usaha, Brantas Energi serta produk beton dari Abipraya Beton,” ujar Widyo Praseno selaku Direktur Operasi II Brantas Abipraya.

Tak hanya partisipasi dalam pameran, Abipraya juga mengirimkan 72 Insan Abipraya untuk mengikuti program sertifikasi pekerja konstruksi yang sedang digalakkan oleh Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya saat membuka Konstruksi Indonesia 2018 ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sertifikasi pekerja konstruksi sangatlah penting, terlebih dalam persaingan global. Presiden pun menghimbau tahun depan adanya percepatan program sertifikasi, agar para pekerja kita mampu bersaing dengan pekerja negara lain.

Selain Presiden Joko Widodo, pada pembukaan Konstruksi Indonesia ini hadir pula Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Dirjen Bina Konstruksi PUPR, Syarif Burhanuddin, dan Direktur Operasi II Brantas Abipraya Widyo Praseno.

“Ini cara kami untuk menunjukkan keseriusan kami berkomitmen dalam mendukung percepatan infrastruktur salah satunya dengan mendukung percepatan program sertifikasi pekerja konstruksi. Selain mengikutsertakan Insan Abipraya, Abipraya juga turut membantu pendanaan untuk pelaksanaan sertifikasi ahli muda pekerja konstruksi,” tutup Widyo Praseno.