Pacu Kinerja, Abipraya Gelar Serangkaian HUT Ke-36 Tahun

14 November 2016


PT Brantas Abipraya (Persero) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 dengan menggelar serangkaian kegiatan seru dan semarak. Lahir pada 12 November tahun 1980 lalu, hari ini Abipraya menggelar Tasyakuran di kantor pusatnya yaitu Gedung Brantas Abipraya yang berlokasi di Cawang, Jakarta (14/11).

“Tak hanya tasyakuran, sejak Oktober lalu kami telah mengadakan beberapa kegiatan HUT. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Tasyakuran memiliki tema”, ujar Dynna Tiara Kamil – Sekretaris Perusahaan.

Bukannya tanpa alasan, tasyakuran tahun ini selain ingin menunjukkan rasa syukur perusahaan, Abipraya bangun semangat para insannya dengan adanya Gelar Budaya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa penampilan dari Insan Abipraya, diantaranya adalah Karyawati Kantor Pusat yang menampilkan Tarian Topeng Blantek yaitu tari kreasi asal daerah Betawi sebagai tarian persembahan.

        

Karyawati Insan abipraya menampilkan Tarian Topeng Blantek

Selain Tarian Blantek dari Karyawati Kantor Pusat, Abipraya Beton pun turut tampil dengan Tarian Entit. Dari Divisi Regional, ikut meramaikan Divisi Regional 2 dengan Tarian Tanggai dan Divisi Regional 4 yang unjuk kebolehan dengan Tarian 4 Etnis dan membacakan Puisi HUT.

                                                     

Ibu-Ibu Paguyuban Divisi Regional 4 membawakan Tarian 4 Etnis

Menambah keseruan, para panitia pun ikut tampil dengan menyanyikan lagu khas daerah Betawi yaitu Ondel-Ondel dan Ujan Gerimis. Tak hanya dipenuhi dengan pagelaran budaya yang ditampilkan oleh para Insan Abipraya, bertepatan dalam acara Tasyakuran HUT ke-36 ini Brantas Abipraya untuk pertama kalinya meluncurkan Batik Abipraya sebagai identitas perusahaan kepada publik.

 

                                            

Haryadi, Komisaris Utama PT Brantas Abipraya (Persero) meresmikan Batik Abipraya dengan didampingi oleh Direksi Brantas Abipraya

Menambah keceriaan dalam kegiatan ini, Brantas Abipraya mengumumkan para pemenang lomba internal yang telah digelar dari pertengahan Oktober lalu. Diantaranya adalah lomba gaple, pertandingan bulutangkis, futsal, lomba ketangkasan, tenis meja yang diikuti Insan Abipraya serta lomba merias dan adibusana yang diikuti oleh Insan Abipraya dan Ibu-Ibu Paguyuban.

Lomba internal bulutangkis, gaple dan tenis meja telah dilaksanakan di ruang serba guna lantai 6 gedung Brantas Abipraya pada pertengahan Oktober lalu. Untuk bulutangkis Juara I diraih Unit Usaha Abipraya Beton, Divisi 2 pemenang ke-dua dan Divisi 1 Juara 3. Pemenang lomba gaple diraih Sekretariat Perusahaan sebagai Juara 1, Abipraya Beton Juara 2 dan Juara 3 diraih oleh Divisi 2. Sedangkan untuk pertandingan Tenis Meja, Koperasi Karyawan Brantas Abipraya (KKBA) mendapat Juara 1, Juara 2 diraih Proyek BKI dan Departemen Produksi sebagai Juara 3.

                                           

Para pemenang lomba HUT Brantas Abipraya ke-36 tahun

Untuk pertandingan Fun Futsal, Proyek Wisma Atlet keluar sebagai pemenang Juara I, diikuti Divisi 2 sebagai Juara 2 dan Proyek BKI sebagai Juara 3. Yang menarik dari Fun Futsal ini, pada saat pembukaan para Srikandi Abipraya turut meriahkan dalam exhibition persahabatan. Pada lomba Ketangkasan Bola Pingpong, Juara 1 diraih Divisi 2, Departemen Keuangan sebagai Juara 2 dan Brantas Energi meraih Juara 3. Departemen Human Capital juga meraih Juara 1 dalam lomba ketangkasan Ular Buta, diikuti Sekretariat Perusahaan sebagai Juara 2 dan Divisi di Juara 3.

Tak hanya memberikan hadiah untuk para pemenang lomba HUT ke-36 tahun Abipraya senilai puluhan juta rupiah, dalam Tasyakuran ini Brantas Abipraya pun membagikan 36 doorprize dengan hadiah utama yaitu Sepeda Motor.