Mudik Bareng 2022, Abipraya Persembahkan Infrastruktur Jalan Terbaru

12 Mei 2022


Jakarta, 12 Mei 2022 - Tahun 2022 merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia pada masa Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah. Setelah dua tahun lamanya sejak masa pandemi Covid-19 terbatasnya kesempatan mudik ke kampung halaman masing-masing, tahun ini Pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat dengan memberikan waktu cuti bersama lebaran yaitu pada tanggal 29 April – 8 Mei 2022. Hal yang menjadi penambah semangat para pemudik di libur Idul Fitri tahun ini adalah telah berkembang pesatnya infrastruktur jalan yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan mudik.

“Brantas Abipraya selaku BUMN konstruksi telah berhasil menyelesaikan pembangunan jalan yang dapat diakses oleh masyarakat pada mudik lebaran kali ini, antara lain Jalan LOT. 5 Jerukduwel-Baran-Duwet” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas di Jakarta (12/5).

Lebih lanjut lagi jelas Anas, proyek yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul D.I Yogyakarta ini merupakan bagian dari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), menghubungkan Provinsi D.I Yogyakarta (Jerukduwel) dan Provinsi Jawa Tengah (Duwet). Keberhasilan pembangunan ini tentu tidak lepas dari komitmen Pemerintah dalam penyediaan insfrastruktur untuk dapat digunakan masyarakat dan memberikan kemudahan terutama dalam masa-masa penting seperti mudik bersama.

Kedepan, Abipraya juga berkomitmen untuk mendukung program nasional Pemerintah dengan menyelesaikan proyek jalan nasional lainnya yang sedang dikerjakan antara lain Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan. Nantinya ruas tol ini berperan penting untuk mengefisienkan operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Pelabuhan Patimban, serta pengembangan ekonomi Kawasan Ciayu, Majalengka, Kuningan, dan Kawasan Rebana.

“Selama 41 tahun Brantas Abipraya membangun untuk Indonesia, diharapkan dapat terus berkontribusi penuh, hadir untuk negeri melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Sehingga dapat mendukung Pemerintah dalam memberikan banyak pilihan akses masyarakat untuk bermobilisasi tanpa menemui hambatan,” pungkas Anas.