Meriahkan Rangkaian HUT Ke-37, Brantas Abipraya Gelar Donor Darah

06 November 2017


Jakarta, 6 November 2017 – Sebagai kontraktor nasional, Brantas Abipraya tak hanya memberikan yang terbaik untuk pembangunan infrastruktur Indonesia, namun adalah suatu tanggung jawab Abipraya pula untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. Sebagai implementasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan dalam rangka menyambut HUT ke 37 tahun yang jatuh pada 12 November 2017, perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero) menggelar kegiatan Donor Darah di Ruang Serba Guna lantai 6, Gedung Brantas Abipraya, Cawang.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Abipraya untuk Indonesia. Kami gelar yang ke-2 tahun ini dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Jakarta Timur,” ujar Suradi – Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya.

Digelar empat hari menjelang Hari Pahlawan, tema yang diangkat kali ini adalah SETETES DARAHMU, ADALAH PAHLAWANKU! Selain melibatkan Insan Abipraya sebagai pendonor, BUMN Karya ini juga melibatkan instansi sekitar Cawang yang ingin ikut mendonorkan darah.

Ini adalah agenda rutin yang dilakukan Brantas Abipraya setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan HUT Abipraya. Tak hanya menyumbangkan darahnya, Perusahaan berlogo bunga melati ini juga memberikan bantuan alat kesehatan yang secara simbolik diterima oleh Drs. H. R Krisdianto, M.Si selaku Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia Jakarta Timur.

Dari 132 peserta donor yang terdaftar, sebanyak 97 kantong darah yang berhasil disumbangkan kepada PMI. Abipraya berharap dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini seluruh kantong darah yang terkumpul dapat memberikan kesehatan dan kehidupan bagi pemberi dan penerima nantinya.

“Apresiasi tinggi pun saya berikan kepada seluruh pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” pungkas Suradi.