Masuki Usia ke-41 Brantas Abipraya Tingkatkan AKHLAK Lewat Rangkaian HUT Bertema “Harmony for Excellence.”

15 November 2021


Jakarta, 15 November 2021 - PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan perusahaan konstruksi milik negara, pada tanggal 12 November ini memasuki usia 41 tahun. Walau masih dilanda pandemi Corona Virus Disease - 19 (Covid-19) tak lantas melunturkan semangat kebersamaan menyambut hari jadinya ini. Mengusung tema Harmony for Excellence, dengan berlandaskan AKHLAK, Brantas Abipraya memeriahkan hari ulang tahunnya dengan menggelar sederet kegiatan, yang tak hanya berbagi keceriaan dengan Insan Abipraya saja, namun juga berbagi untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat, serta proyek-proyek Brantas Abipraya yang tersebar di Indonesia.

Usia 41 tahun bukan waktu yang pendek, Abipraya telah memasuki usia dewasa dan terbukti mampu melalui banyak ujian. Pada kesempatan ini, saya terus mengajak, meminta seluruh Insan Abipraya senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas serta selalu melaksanakan AKHLAK sebagai core value perusahaan dengan dedikasi yang tinggi,” ujar Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya (ke-dua dari kiri) dengan didampingi Haryadi, Komisaris Utama Brantas Abipraya (berdiri paling kiri) saat memotong tumpeng tasyakuran HUT Abipraya ke-41.

Dalam sambutannya, Sugeng juga mengajak Insan Abipraya untuk bersama-sama menjaga, membangun dan mengembangkan Brantas Abipraya menuju cita-citanya menjadi “the living company” dengan selalu adaptif terhadap perubahan ekosistem bisnis serta mampu bertransformasi tidak saja sebagai kontraktor namun sekaligus sebagai investor pengembangan infrastruktur. Insan Abipraya diajak untuk bekerja lebih profesional serta penuh kehati-hatian dalam menangkap peluang bidang investasi, baik di jalan tol, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Energi Baru Terbarukan (EBT), pelabuhan dan lainnya.

Dalam rangka HUT, Brantas Abipraya membagikan sembako untuk karyawan golongan 1 dan masyarakat pra sejahtera di sekitar Kantor Pusat.

Harmony for Excellence adalah semboyan tahun ini yang menunjukkan komitmen Insan Abipraya untuk bekerja secara kohesif memberikan yang terbaik dengan berkolaborasi memberikan hasil yang optimal, tidak untuk Brantas Abipraya, melainkan untuk masyarakat Indonesia melalui karya-karya infrastruktur yang unggul,” ungkap Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sebarkan semangat berbagi, tidak hanya di Kantor Pusat, proyek-proyek Brantas Abipraya juga menggelar bakti sosial, membantu sesama.

Ditambahkannya, harmoni dalam kebersamaan juga dirasakan pada HUT Brantas Abipraya. Hal ini dibuktikan dengan adanya sederet kegiatan perlombaan yang digelar untuk meningkatkan kekompakan, daya saing serta pengembangan Insan Abipraya. Perlombaan yang diadakan diantaranya adalah kompetisi di bidang Inovasi dan Kinerja yaitu Innovation Awards, BIM Awards dan QHSE Awards. Selain itu untuk memberikan apresiasi tinggi kepada Insan Abipraya yang telah berkarya dan mengabdi selama 15 - 30 tahun, Brantas Abipraya memberikan penghargaan Satya Karya.

Ikatan Ibu Brantas Abipraya (IIBA) turut semarakkan HUT Abipraya dengan menggelar Bazar Mini untuk membangkitkan kembali UMKM di era pandemi.

Di bidang olahraga, Brantas Abipraya juga menggelar beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT. Dimulai dari akhir bulan September hingga akhir Oktober ini, beberapa lomba seperti bulutangkis, tenis meja, bola voli plastik, mini soccer dan futsal telah diselenggarakan meriah dengan melibatkan seluruh Insan Abipraya.

Sebagai bentuk rasa syukur, tahun ini Brantas Abipraya juga berbagi keceriaannya bersama masyarakat sekitar yang tak hanya berada di lingkungan kantor pusat, namun juga untuk masyarakat di area sekitar proyek-proyek Brantas Abipraya yang tersebar di Indonesia. Kegiatan sosialpun diadakan beragam, mulai dari bantuan sembako, pengobatan gratis, donor darah hingga penghijauan di proyek.

Menambah kemeriahan HUT, ikatan Ibu Brantas Abipraya (IIBA) juga tak mau ketinggalan ambil andil untuk berkontribusi. Pada kesempatan ini IIBA menggelar kegiatan Bazar Mini Abipraya dengan tujuan untuk membangkitkan kembali UMKM yang terkena imbas dari pandemi COVID-19. Semua Insan Abipraya di Kantor Pusat maupun di proyek-proyek yang tersebar di tanah air dapat berpartisipasi, karena kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid.

"Semangat berbagi dan membantu sesama ini akan terus kami gaungkan, tidak hanya saat HUT namun dikarenakan pandemi yang masih melanda Indonesia ini diharapkan Brantas Abipraya dapat terus berkontribusi penuh membantu pemulihan perekonomian dan pembangunan dengan memberikan hasil terbaik melalui karya-karya konstruksi Brantas Abipraya," tutup Sugeng.