Mantapkan Komitmen Peduli Pendidikan, Abipraya Bantu Sarana Belajar di Papua

02 September 2018


Jakarta, 3 September 2018 - PT Brantas Abipraya (Persero) kukuhkan posisinya sebagai BUMN konstruksi yang selalu hadir untuk negeri. Tak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur Indonesia, Abipraya pun buktikan komitmennya untuk selalu peduli sekitar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Abipraya salah satunya di bidang Pendidikan dengan memberikan bantuan sarana belajar untuk anak-anak dan pelajar di bagian timur Indonesia, Papua.

“Kami menyadari bahwa dalam membangun negeri, selaku agen pembangunan kami (Abipraya) selain serius dalam konstruksi, Abipraya juga memberikan perhatian lebih kepada anak-anak bangsa. Ini adalah bentuk kepedulian kami,” ujar Miftakhul Anas-Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abiprata (Persero).

Anas menambahkan, ini merupakan bentuk kontribusi Abipraya untuk meningkatkan Pendidikan anak Indonesia. Karena anak-anak bangsa adalah generasi yang nantinya akan membawa Indonesia menjadi lebih terdepan. Bantuan yang diberikan pun berupa 500 buah tas sekolah serta 500 eksemplar buku pengetahuan bela negara dan buku sejarah. Kegiatan ini pun dilakukan dalam rangka mendukung Program Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (PAMTAS-RI) Yonif Para Raider 328 Dirgahayu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, Abipraya dapat ikut meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) di perbatasan, kesejahteraan serta rasa cinta NKRI,” pungkas Anas.