KUNJUNGAN STUDI BANDING KE PROYEK PT WASKITA KARYA (PERSERO)

04 September 2015


Kunjungan Studi Banding ke Proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)

Tak hanya mengunjungi proyek milik Abipraya sendiri, dalam rangkaian Rapat Kerja II Tahun 2015, PT Brantas Abipraya juga melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau biasa disebut dengan Becakayu. Tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB, para peserta Raker Abiparaya langsung disambut oleh Victor Anton, Kepala Proyek Jalan Tol Becakayu.

Proyek yang sempat mati suri selama 16 tahun ini akhirnya mulai dikerjakan kembali pada 28 November 2014 dengan lokasi pengerjaan Jakarta dan Bekasi. "Setelah mangkrak kemarin, akhirnya proyek ini kembali dijalankan karena jalan tol ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Kalimalang," jelas Victor.

Victor pun menambahkan proyek ini sempat mangkrak karena adanya krisis moneter. Tol Becakayu terdiri dari dua seksi yaitu Seksi I Casablanca-Jakasampurna dan Seksi II Jakasampurna-Duren Jaya Bekasi. Panjang Seksi I adalah 11 KM dan Seksi II 10,04 KM.

Proyek ini dilaksanakan selama 1095 hari dan masa pemeliharaannya selama 365 hari kalender. Panjang perkerasan jalan Flexible Pavement (ACWC) ini ditargetkan selesai pada tahun 2017.