KUNJUNGAN PROYEK STUDI BANDING KE FLY OVER STS PERMATA HIJAU

31 Agustus 2015


Jakarta, 31 Agustus 2015 - Masuk dalam rangkaian acara Rapat Kerja II Tahun 2015, para peserta Raker khususnya para Project Manager dari semua proyek Abipraya melakukan kunjungan kerja, studi banding ke proyek Fly Over STS (Simpang Tak Sebidang) Permata Hijau pada 26 Agustus 2015. Terletak di perlintasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, proyek yang mulai dikerjakan pada akhir tahun 2014 lalu ini sering mendapat pujian karena progres kerjanya yang sangat cepat di atas target.
Dengan panjang jembatan utama 533 meter, jembatan penghubung untuk sisi Permata Hijau 80 meter dan sisi Patal Senayan 80,2 meter, pada akhir Juli lalu progres pengerjaan sudah mencapai 56%, jauh lebih cepat dari target yang telah ditetapkan yaitu 35%.

Sampai di lokasi malam pukul 20:00 WIB, disambut oleh para tim proyek yang dipimpin oleh Dody Perbawanto, Project Manager STS Permata Hijau. Sebelum berkeliling proyek, para rombongan diberikan brief Safety Induction oleh salah satu HSE (Health Safety Environment) proyek agar selalu tetap waspada dan hati-hati di lokasi.
Dalam kunjungan kerja ini Dody Perbawanto menjelaskan dan memperlihatkan pengerjaan Erection Box Girder yang menggunakan metode balanced cantilever dengan menggunakan special lifting frame.
“Intinya sama dengan penggunaan lifting frame biasa hanya saja yang membedakan adalah cara pengambilan/staffing box girder dari belakang tidak dari depan sehingga diharapkan dengan menggunakan alat ini tidak mengganggu jalur lalu lintas dan jalur kereta api yang ada di bawahnya,” jelas Dody.