Komitmen Brantas Abipraya Mencegah Penyebaran Narkotika

09 Mei 2019


PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan tes urine bagi seluruh karyawannya pada Senin (6/5) pagi yang berada di Kantor Pusat. Kegiatan yang mendukung penuh program dari Badan Narkotika Nasional (BNN) ini bertempat di ruang serba guna Kantor Pusat Brantas Abipraya di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur.

Kegiatan yang diadakan tepat pada hari pertama Ramadan kali ini merupakan bentuk komitmen Brantas Abipraya dalam mencegah penyebaran narkotika. Kurang lebih 350 orang Insan Abipraya mengikuti tes tersebut.

Turut hadir Direktur Keuangan dan SDM PT Brantas Abipraya, Suradi didampingi Direktur Operasi II Widyo Praseno. Diharapkan, dengan diadakannya tes urine ini, lingkungan kerja Brantas Abipraya bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Pemeriksaan ini kami lakukan tak hanya di Kantor Pusat saja namun juga di proyek-proyek Abipraya. Hal ini kami galakkan di lingkungan Abipraya sebagai bukti komitmen tinggi dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Kegiatan ini juga dilakukan mengacu pada Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Brantas Abipraya dengan Serikat Pekerja Braya,” kata Suradi dalam sambutannya.

Mewakili MillenilalsPT Brantas Abipraya, Ari Rama Nugraha Kirana merasa kegiatan tersebut sangat bermanfaat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Brantas Abipraya karena sudah menyediakan peluang bagi karyawan untuk mengetahui apakah kita telah menyalahgunakan atau terindikasi dalam penggunaan narkotika ini,” ujarnya.

Ari melanjutkan, kegiatan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi milenial mengingat bahaya penyalahgunaan narkotika bisa ditemukan di mana saja baik di dunia pergaulan, maupun dunia kerja.

Memperkukuh komitmennya dalam pencegahan penyebaran Narkotika di lingkungan kerja PT Brantas Abipraya, sebelumnya Abipraya juga telah melakukan tes urine bagi Insan Abipraya dan penyuluhan pencegahan bahaya narkoba di beberapa proyek garapan Abipraya seperti Proyek Bendungan Tapin yang berlokasi di Kalimantan Selatan, Proyek Bendungan Keureuto di Aceh Utara, Proyek Pembangunan Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Jumat yang berlokasi di Jakarta, Proyek Pembangungan Rumah Susun Tingkat Tinggi Paspampres dan Proyek Pembangunan Pasar Atas Kota Bukittinggi.