Gubernur Papua Barat Resmikan Rusun SPGJ Lahai Roi Manokwari Karya Brantas Abipraya

27 September 2019


Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) dan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Lahai Roi Manokwari kini memiliki bangunan asrama baru. Pembangunannya telah diselesaikan dengan baik oleh PT Brantas Abipraya (Persero).

Sebagai tanda siap difungsikannya, telah dilakukan peresmian Rumah Susun (Rusun) SPGJ Lahai Roi Manokwari pada Kamis (26/9) pagi ini oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Papua Barat Dessyarmeda Killian, Direktur SPGJ dan SMTK Lahai Roi Manokwari Paulina Awom beserta jajarannya, serta Project Manager Brantas Abipraya Lutfi Kurniawan.

Melalui sambutannya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas terealisasinya Rusun SPGJ Lahai Roi Manokwari ini.

Brantas Abipraya didaulat oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Satuan Kerja Pengembangan Perumahan untuk membangun rusun tersebut. Salah satu dari sembilan bangunan Rusun pada Paket Pembangunan Rumah Susun Sewa Wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara yang menelan dana sebesar Rp180 miliar yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2018 itu mulai dibangun pada 16 Juli 2018.

Lewat keterangan tertulisnya, Project Manager Brantas Abipraya Lutfi Kurniawan menyampaikan bahwa asrama yang berlokasi di Kelurahan Andai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat itu mampu menampung kurang lebih 120 siswi.

“Rusun ini memiliki 37 unit tipe 24 meter persegi (termasuk 2 unit untuk penyandang difabel pada lantai dasar) yang tersebar di 3 lantai. Rencananya, akan dipergunakan sebagai asrama putri yang tengah menempuh pendidikan di SPGJ Lahai Roi Manokwari,” jelas Lutfi.

Lutfi bersama tim merasa bangga telah menyelesaikan proyek rusun ini. Ia pun berterima kasih kepada seluruh insan Abipraya atas dukungannya selama proses penyelesaian rusun ini, sehingga menghasilkan produk yang dibanggakan perusahaan pada khususnya dan berguna bagi masyarakat pada umumnya.