Eratkan Silaturahim, Abipraya Menggelar Vendor Gathering

13 Februari 2019


Lombok - Hubungan baik dan jangka panjang dengan para mitra kerja adalah salah satu prioritas dari Perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero) ini. Dengan menggelar vendor gathering di Lombok dari tanggal 18 Januari - 20 Januari 2019, BUMN konstruksi yang biasa dikenal dengan Abipraya ini mengundang kurang lebih 100 mitra kerjanya.

“Ini adalah kegiatan yang rutin diadakan Abipraya, sebelumnya kami menggelar vendor gathering di Belitung dan kali ini kami adakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena selain ingin perkuat silaturahim, kami juga ingin meramaikan kembali pariwisata di Lombok,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan.

Anas menambahkan tak hanya menyuguhkan gala dinner di salah satu hotel bintang empat di Lombok, para vendor juga dibawa berkeliling kota Lombok dan menyeberang ke Gili Trawangan.

Berbeda dari vendor gathering sebelumnya, dengan bertemakan “Together, we Grow with the Quality & Safety Culture kali ini pun Abipraya memberikan Knowledge Sharing mengenai K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Masih dalam memperingati Bulan K3 yang dimulai dari 12 Januari 2019 - 12 Februari 2019, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran mitra kerja Abipraya sehingga memiliki kompetensi dan kewenangan bidang K3 dan Abipraya dapat membantu mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional.

Setelah knowledge sharing, Abipraya menggelar malam penganugerahan di Gala Dinner yaitu Best Supporting Vendor yang jatuh pada CV Dika Konstruksi Jakarta, PT Bahagia Bangun Nusa dan PT Delta Systech Indonesia. Selain mitra kerja terbaik, Abipraya juga memberikan penghargaan Most Value Employee, Excellent Project dan Most Innovative Employee kepada Insan Abipraya berprestasi. Keesokan harinya para vendor diajak menikmati keindahan bawah laut, snorkling di Gili Trawangan, eloknya pantai Kuta Mandalika, indahnya pemandangan dari atas Bukit Merese dan Bukit Malimbu serta mengunjungi Desa Tradisional Suku Sasak.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para mitra kerja Abipraya yang terdiri dari Sub Kontraktor, Supplier, Bas Borong, mitra perbankan dan asuransi ini dapat bersama saling memperkokoh kepercayaan dan meningkatkan sistem kerja profesionalnya sesuai Good Corporate Governance (GCG),” pungkas Anas.

Setelah mengadakan kegiatan trauma healing terhadap anak-anak akibat gempa di Lombok tahun 2018, tahun ini Brantas Abipraya membangun sebuah masjid di atas tanah 663 m2 dengan luas bangunan 230,4 m2.

“Dinamakan Darul Abrar Abipraya, masjid ini dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Tak hanya itu, para Insan Abipraya pun ikut andil dengan beramal jariah untuk bersama membangun,” kata Anas.

Dilengkapi dengan teknologi RISHA (Rumah Instant Sederhana dan Sehat), masjid ini memiliki keandalan terhadap beban gempa sampai dengan daerah zonasi enam (yaitu daerah berisiko gempa paling tinggi di Indonesia).