Dukung Pemerintah, Brantas Abipraya Kolaborasi Gelar Vaksin Tahap-2 COVID-19.

23 Agustus 2021


Jakarta, 23 Agustus 2021 - PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini membuktikan keseriusannya dalam penanganan COVID-19. Hal ini dibuktikan Abipraya dengan kembali berkolaborasi bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta untuk menggelar vaksin tahap-2. Vaksin yang diadakan selama dua hari (21-22 Agustus 2021) ini ditujukan untuk Insan Abipraya dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin serta pegawai Waskita dan keluarga. Selain itu masyarakat umum, mitra kerja Abipraya di wilayah Jabodetabek juga dapat memperoleh vaksin ini.

“Pada kegiatan vaksin ini tidak hanya disediakan suntikan sinovac untuk tahap ke-2, namun juga dipersiapkan vaksin astra zaneca untuk penyuntikan tahap pertama bagi yang berusia 17 tahun ke atas dan sinovac tahap pertama bagi anak di usia 12-18 tahun, ibu hamil, serta mereka dengan komorbid dilengkapi surat dokter,” ujar I. Rudi Pudianto selaku Manager Sekretariat, Humas dan TJSL Brantas Abipraya.

Rudi menambahkan, para peserta vaksin hanya perlu membawa salinan kartu identitas diri atau salinan Kartu Keluarga (KK) bagi anak usia di bawah 17 tahun dan bagi masyarakat dengan komorbid, ibu hamil diharuskan membawa surat keterangan dari Dokter bahwa boleh mendapatkan vaksinasi. Dikatakannya juga, siapa saja yang dalam keadaan sehat, penyintas yang terhitung lebih dari 100 hari dinyatakan negatif dan berusia minimal 12 tahun.

Dalam pelaksanaannya, Brantas Abipraya juga menurunkan tim Satuan Tugas (Satgas)  COVID-19 untuk membantu mengarahkan dan menertibkan peserta selama kegiatan berlangsung agar selalu menjalankan protokol kesehatan 5M.

Memperkuat aksinya dalam melawan COVID-19, perusahaan yang dikenal terhandal dalam membangun infrastruktur bendungan ini tak hanya mengadakan program vaksin gratis. sebelumnya Brantas Abipraya juga telah melakukan upaya lain yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari COVID-19. Hal ini dengan memberikan layanan vaksin influenza, vaksin pneumonia dan injeksi vitamin C. Kesemua ini diberikan agar Insan Abipraya dapat tetap bugar dan fit sehingga selalu tenang saat beraktivitas dan tetap produktif di masa pandemi ini.

“Mewakili Brantas Abipraya, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kelurahan Cipinang Cempedak dan Waskita yang telah bersama-sama berkolaborasi mewujudkan percepatan program vaksinasi nasional ini, juga kepada masyarakat dan keluarga besar Insan Abipraya yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Semoga kegiatan vaksinasi seperti ini menjadi harapan baru bagi kita semua dalam melawan pandemi COVID-19,” tutup Rudi.