DUA BUMN INI BERSINERGI BANGUN NASIONALISME SISWA INDONESIA

08 Agustus 2016


Gorontalo, 8 Agustus 2016 - PT Brantas Abipraya (Persero) atau yang dikenal dengan Abipraya bersama PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), Askrindo menerbangkan 20 siswa terpilih dari Provinisi Gorontalo ke Provinsi Aceh untuk mengajak para siswa mengenal nusantara. Bersamaan dengan itu pula, Abipraya dan Askrindo juga menerima siswa dari Aceh untuk diajak mengenal lebih dekat Provinsi Gorontalo selama 8 hari.
 
"Ini adalah program Siswa Mengenal Nusantara yang digalakkan oleh Kementerian BUMN. Abipraya tahun ini adalah kali kedua membawa siswa terbaik Indonesia terpilih keliling nusantara," ujar Bambang E. Marsono - Direktur Utama PT Brantas Abipraya.
 
Bukannya tanpa alasan, mendapatkan siswa terbaik, Abipraya dan Askrindo memberikan seleksi yang ketat dengan syaratnya yaitu siswa adalah putra/i daerah yang dilahirkan di Provinsi setempat dengan orangtua yang salah satunya, siswa kelas XI SMU/SMK/SLB, berprestasi dalam akademik, non akademik serta aktif dalam organisasi, menulis essai, sebanyak 500 kata yang menceritakan motivasi mengikuti Program ini dan juga siswa yang memiliki budi pekerti yang baik.
 
Bambang menambahkan, program yang telah digelar pertama kali pada tahun 2015 ini diadakan dalam rangka memperingati 71 tahun Indonesia merdeka. Bertemakan "Indonesia Negeri Kebanggaanku", kegiatan ini diselenggarakan di 34 Provinsi dengan kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun kapasitas nasional melalui generasi penerus bangsa.
 
"Seluruh siswa nantinya akan kami perkenalkan dengan wawasan pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan enterpreneurship di Provinsi setempat," imbuh Dynna Tiara Kamil - Sekretaris Perusahaan.
 
Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menanamkan rasa bangga pada siswa sebagai bangsa yang memiliki keragaman dan kekayaan nusantara, sehingga memiliki kepercayaan diri sebagai bangsa yang besar dalam bersaing di kancah global namun tetap mengedepankan "kearifan budaya lokal," pungkas Dynna.