Cegah Kanker Serviks, Abipraya Gelar Seminar Kesehatan

06 Mei 2018


Malang, 6 Mei 2018 - Upaya dalam pencegahan dan menekan angka penderita kanker serviks, PT Brantas Abipraya (Persero) melalui program bina lingkungan bersama Paguyuban Istri Karyawan Abipraya menggelar seminar kanker serviks dengan tema “Kenali Kanker Serviks Sejak Dini” di SMK Negeri 1 Malang.

Penyakit kanker adalah momok menakutkan bagi banyak orang, bukannya tanpa alasan, penyakit ini merupakan penyebab kematian nomor 2 di dunia. Miftakhul Anas selaku Sekretaris Peruashaan Abipraya mengatakan bahwa menurut data dari Yayasan Kanker Indonesia, pada tahun 2017 ada 21,7 juta jiwa penderita kanker di Indonesia dan angka ini terus bertambah tiap tahunnya.”

Sebagai kontraktor nasional, Abipraya menyadari bahwa menjadi agen pembangunan Indonesia tak hanya cukup membangun negeri melalui infrastruktur, maka melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan menggandeng dr. Elida Yusma di acara ini Brantas Abipraya memberikan sosialisasi apa itu kanker serviks dan bagaimana pencegahannya dengan mengenali lebih dalam penyakit tersebut.

Diikuti 150 peserta seminar, Anas menambahkan pemilihan topik yang berkaitan dengan kanker serviks, menurutnya merupakan topik yang sangat tepat karena sangat relevan dengan kondisi kesehatan kaum perempuan saat ini. Data menunjukkan bahwa cukup banyak kasus kematian yang dikaitkan dengan penyakit ini.

Kegiatan ini pun adalah kegiatan ke-dua yang diadakan oleh Abipraya. Sebelumnya masih dengan program bina lingkungan, Seminar Kanker Serviks ini juga diadakan di Bekasi tepatnya di Aula Kolam Renang Vila Nusa Indah pada 31 Maret 2018.

“Kita tahu bahwa kanker serviks adalah penyakit yang mengintai perempuan. Perempuan sebaiknya menjalankan pola hidup sehat, dengan tubuh yang sehat perempuan dapat lebih aktif dan produktif. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat semakin memperluas wawasan masyarakat mengenai kesehatan,” tutup Anas.