Cegah Kanker Serviks, Abipraya Gelar Seminar Kanker Serviks dan IVA Tes

06 September 2018


Jakarta, 6 September 2018 - Kanker serviks adalah penyakit yang banyak menyerang wanita Indonesia. Untuk menekan bertambahnya angka penderita penyakit mematikan tersebut Abipraya dengan menggandeng Paguban Ibu-Ibu Brantas Abipraya menggelar Seminar Kanker Serviks dan IVA Tes di Rumah Susun Sewa Rawa Bebek, Jakarta Timur (6/9).

“Kami sangat serius dengan program sosialisasi ini. Rawa Bebek adalah lokasi ke-tiga yang kami pilih setelah menggelar di Bekasi dan Malang. Kami berharap penyebaran info secara masif yang bertahap ini dapat terus kami lalukan untuk mencegah penyakit kanker serviks,” ujar Rudi Pudianto selaku Manager Kesekretariatan dan Humas Brantas Abipraya.

Diikuti oleh para ibu anggota PKK, seminar yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tingkat Administrasi pun dihadiri pula oleh Ibu Gubernur DKI Jakarta yaitu, Fery Farhati Ganis.

Tak hanya seminar sosialisasi mengenai penyakit kanker serviks, dalam kesempatan ini diadakan pula IVA Tes untuk mendeteksi dini kanker leher rahim tersebut dan kanker payudara. Bukannya tanpa alasan, tes ini dilakukan karena gejala kanker ini sangatlah samar sehingga banyak pengidap yang kurang memperhatikannya.

Menjadi bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Dr. Elida yang juga merupakan pembicara dalam kegiatan ini mengingatkan agar para wanita harus lebih proaktif dalam mengantisipasi penyakit ini.