BUMN MENGAJAR: ABIPRAYA BERBAGI PENGALAMAN MEMBANGUN NEGERI SEJAK DINI

26 Oktober 2016


Brantas Abipraya menggelar BUMN Mengajar di SMAN 01, Batang Lupar, Kalimantan Barat. General Manager Divisi Regional 5 PT Brantas Abipraya (Persero), Ony Agtiffantono turun langsung mengajar di Sekolah Mengengah Atas tersebut (27/10).

Selain di daerah Kalimantan, Abipraya pun sebelumnya telah melaksanakan BUMN mengajar di Makassar, tepatnya di SMK Negeri 5. Darwis Ahmad, General Manager Divisi Regional 4 terjun sebagai pengajar saat itu.

“Program ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepeduliaan BUMN dalam berperan serta membangun negeri. Tak hanya itu, ini adalah komitmen Abipraya untuk memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia hingga pelosok negeri,” ujar Ony.

Pelajaran yang dibagi kepada para siswa kelas 12 di dua sekolah ini bukanlah mata pelajaran yang biasa ditemukan di dalam kurikulum sekolah umumnya, melainkan para pengajar dari Abipraya ini memberikan pengalaman membangun negeri, memberikan inspirasi dan motivasi agar para siswa memiliki harapan yang tinggi.

Darwis menambahkan, “Kami di sini hadir untuk memberikan motivasi kepada tunas bangsa untuk dapat meraih cita setinggi-tingginya.”

BUMN Mengajar ini adalah salah satu rangkaian Program “BUMN Hadir untuk Negeri” di tahun 2016 dalam rangka HUT Ke-71 Republik Indonesia. Tak hanya dua sekolah, ke depan Abipraya akan menggelar BUMN Mengajar di tiga tempat  yang diadakan oleh Divisi Regional 1, Divisi Regional 2 dan Divisi Regional 3.

Selain BUMN Mengajar, ada juga bentuk program lainnya yaitu Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Penyediaan Sarana Air Bersih, Penyediaan Sarana MCK, Pembinaan Desa, Pembinaan Mantan Atlet dan Jalan Sehat 5K.