Brantas Abipraya Sabet Dua Penghargaan di GRC & Performance Excellence Award 2020

30 Juli 2020


Jakarta, 30 Juli 2020 - Membuktikan komitmennya untuk selalu mewujudkan praktik tata kelola perusahaan yang baik dan profesional, PT Brantas Abipraya (Persero) memborong dua penghargaan sekaligus di ajang GRC & Performance Excellence Award 2020 (29/7) di Auditorium TVRI, Jakarta. Raihan ini dikantongi atas apresiasi Governance, Risk and Compliance (GRC) serta implementasi tata kelola membanggakan yang diterapkan oleh perusahaan BUMN konstruksi ini.

"Pencapaian ini adalah salah satu wujud konkret Abipraya dan tentunya para Insan Abipraya yang selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik," ujar Catur Prabowo selaku Direktur Operasi I Brantas Abipraya.

Catur menambahkan, Brantas Abipraya mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam perhelatan ini, yaitu The Best GRC for Corporate Governance & Risk Management 2020 (in construction industry) dan The Best Corporate Secretary 2020. Selain dihadiri Catur untuk menerima langsung penghargaan tersebut, hadir pula Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya menerima penghargaan The Best Corporate Secretary 2020 langsung.

Digelar dengan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, ajang penghargaan ini merupakan acara yang diadakan kerjasama oleh Majalah BusinessNews Indonesia dengan CEO Forum serta didukung oleh pakar profesional di bidang GCG.

Acara penganugerahan The Best GRC & Performance Exellence Award 2020 ini didasarkan pada penilaian komitmen tinggi perusahaan dalam implementasi Good Corporate Governance (GCG). Strategi yang dilakukan oleh para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik di masa pandemi covid-19. Transformasi digital yang dijadikan sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC di korporasi untuk mendukung kesuksesan. Serta Tata Kelola dan Mitigasi Risiko yang sudah dilakukan di perusahaan agar menjadi korporasi terpercaya.

Para penerima penghargaan ini merupakan hasil riset & survey dari Dewan Juri yang merupakan para pakar di bidangnya yang diketuai oleh Dr. Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP terterhadap 300 perseroan dan lembaga yang kemudian diperdalam lagi pemaparan materinya pada sesi penjurian yang dilakukan selama 2 bulan berturut-turut.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan yang baik, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Adapun tujuannya, Irnanda menjelaskan bahwa diselenggarakannya event ini yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholdernya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Pencapaian ini adalah buah kerja keras para Insan Abipraya. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi semangat Insan Abipraya untuk selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, sehingga mampu menjadikan Abipraya sebagai BUMN Konstruksi terpercaya dan terbaik," pungkas Catur.