ABIPRAYA TURUT SUKSESKAN MUNAS FH BUMN 2016

15 April 2016


Yogyakarta, 15 April 2016 – Munas Forum Humas ke-IX diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 15-17 April 2016, Munas kali ini bagaikan sebuah momentum, Forum Humas BUMN (FHBUMN) semakin dituntut menunjukkan fungsi strategisnya dan karya nyatanya bagi insan humas BUMN dan masyarakat.

Berbagai kegiatan dan aktualisasi telah dilakukan dalam rangka menajamkan identitas dari FHBUMN ini, kekompakan antar humas BUMN semakin terasa dengan aktifitas yang dilakukan secara terprogram. Adapun agenda Munas IX FHBUMN 2016 ini yaitu memilih Ketua Umum baru periode 2016-2019, mengesahkan amandemen AD/ART, merancang program kerja tahunan, serta melakukan evaluasi kerja Humas BUMN.
Dengan dasar tersebut konsep Munas ke IX pada tahun 2016 ini akan mengusung tema Selaras dengan tagline Mewujudkan Karya Nyata. Tema ini terinspirasi dari garis imajiner Yogyakarta, yang memiliki makna keseimbangan dalam kebersamaan.

“Dengan adanya konsep tersebut, diharapkan dapat membawa semangat ke dalam pelaksanaan Munas FHBUMN 2016. Konsep Selaras pada FHBUMN ini adalah kebersamaan insan humas BUMN dengan kompetensi yang mumpuni adalah kunci utama FHBUMN dalam mencapai visi sebagai ujung tombak dalam membangun citra dan reputasi BUMN sebagai Badan Usaha yang memiliki nilai dan daya saing yang kuat,” jelas pengumuman dalam situs resmi FHBUMN.

Forum ini mengajak seluruh insan Humas BUMN turut berpartisipasi dalam Munas di Yogyakarta, hal terpenting dari semua rangkaian ini adalah kebersamaan insan Humas BUMN mewujudkan Munas kali ini agar eksistensi dan karya nyata FHBUMN terus dapat dirasakan manfaatnya. Berbagai rangkaian acara telah disusun bersama untuk bisa menyukseskan acara Munas ini, antara lain dengan membuat aksi sosial mendukung becak sebagai salah satu ikon budaya Yogyakarta yang patut dipertahankan. Kunjungan ke Dalem Wironegaran untuk bersilaturahim dengan GKR Mangkubumi, serta pelaksanaan Munas dan pengukuhan Ketua Baru yang dilakukan di Merapi.

Ketua Umum FHBUMN periode 2016-2019 adalah Head of Corporate Communication Corporate Secretary Bank Mandiri-Ahmad Reza. Usai terpilih, Ketua FHBUMN langsung meneken kontrak kerja sama National Publishing & New Corporation (NPNC), konsorsium empat lembaga yaitu LKBN Antara, PFN, Balai Pustaka dan PNRI. Semoga partisipasi Humas Brantas Abipraya dalam forum ini dapat semakin meningkatkan komunikasi lembaga baik internal maupun eksternal.