ABIPRAYA SELENGGARAKAN FGD DAN RAPAT KERJA I TAHUN 2016

26 Januari 2016


Jakarta, 26 Januari 2016 – Dalam rangka Evaluasi Hasil Usaha 2015 dan Pemantapan Rencana Kerja 2016, PT Brantas Abipraya (Persero) telah menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dan Rapat Kerja I Tahun 2016. Bertemakan Pengelolaan Operasional yang Berkualitas Dalam Rangka Mendukung Program IPO Tahun 2017 dan Mencapai Misi Menjadi 5 Besar Perusahaan Konstruksi Nasional, kegiatan ini digelar dari 22 Januari hingga 28 Januari 2016 ditutup dengan pelaksanaan Medical Check Up.
Diawali dengan kegiatan Outbond dan FGD di Padjajaran Resort – Bogor, Rapat Kerja yang bertempat di Kantor Pusat Abipraya ini dihadiri sebanyak 153 peserta yang terdiri dari Komisaris dan Direksi PT Brantas Abipraya, Senior Manager, Satuan Pengawas Intern (SPI), Sekretaris Perusahaan, General Manager Divisi/Divisi Regional, Manager Kantor Pusat & Divisi/Divisi Regional, Manager Abipraya Beton, Manager Abipraya Properti, para Project Manager Divisi, juga Komisaris dan Direksi PT Brantas Energi (Anak Perusahaan Abipraya).

Para peserta Rapat juga diwajibkan untuk menandatangi pernyataan Pakta Integritas yang berisikan komitmen para Insan Abipraya dalam menjalankan Good Corporate Governance (GCG) yang meliputi Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency, dan Fairness dengan penuh tanggung jawab. Selain itu para Insan Abipraya juga berkomitmen tidak akan pernah melakukan tindakan yang bertujuan memanfaatkan Perusahaan untuk kepentingan pribadi, keluarga, dan atau golongan tertentu, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Para Insan Abipraya pun berjanji di dalam Pakta Integritas tidak akan melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta tidak akan memberi dan/atau menerima sesuatu dalam bentuk apapun berupa suap baik secara langsung maupun tidak langsung yang berhubungan dengan jabatan. Selain itu memegang teguh dan menjunjung tinggi 7 (tujuh) karakter integritas: Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli. Dalam pelaksanaan praktik pengelolaan Perusahaan, para Insan Abipraya berkomitmen untuk tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan senantiasa melaksanakan tugas berdasarkan nilai-nilai budaya Perusahaan (Entrepreneurship, Professionalism, Innovative, Competitive).
Dynna Tiara Kamil, selaku Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero) mengatakan ini merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

Bukannya tanpa alasan, Dynna menambahkan tujuan dari penandatangan ini adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi; menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel serta termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat.
Memantapkan diri melangkah ke IPO (Initial Public Offering) atau Go Public, dalam Rapat Kerja ini Abipraya mengundang PT Mandiri Sekuritas yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Iman Rachman - Managing Director. Dalam presentasinya, Iman memberi penjelasan mengenai persiapan apa saja dan apa yang akan dihadapi Perusahaan saat melantai di Bursa sebagai Perusahaan Tercatat. Di akhir Rapat Kerja, Senior Manager Human Capital, Nurtjahja mengumuman Karyawan Berprestasi (Man of The Year) yang diberikan kepada Doddy Perbawanto (Project Manager). Di akhir rangkaian Rapat Kerja, para peserta diberikan fasilitas Medical Check Up (MCU) untuk menilai status kesehatan.