Abipraya Sabet Predikat “Sangat Bagus” Pada Infobank Award ke-9

26 September 2018


Jakarta, 26 September 2018 – PT Brantas Abipraya (Persero) berhasil menyabet kembali penghargaan Infobank BUMN Awards ke-9 yang digelar pada hari ini, Rabu 26 September 2018 di Hotel Sangri-La Jakarta. BUMN konstruksi yang dikenal dengan Abipraya ini dinobatkan sebagai perusahaan kontraktor milik negara dengan kinerja keuangan sangat bagus di tahun 2017. Tak hanya itu, Abipraya pun berhasil mengantongi Golden Trophy karena selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan diterima langsung oleh Suradi, Direktur Keuangan dan SDM Abipraya. ”Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Abipraya, kerja keras Insan Abipraya. Semoga dengan adanya raihan ini dapat memacu kinerja para Insan Abiprata agar lebih baik lagi,” ujar Suradi.

Kembali menorehkan prestasi, rating BUMN versi Infobank ini adalah hasil riset yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank. Ada dua dasar penilaian utama dalam “Rating 119 BUMN Versi Infobank 2018” yaitu, pertumbuhan usaha dan rasio keuangan penting. Ada beberapa tahapan yang dilalui Biro Riset Infobank, pertama mengumpulkan laporan keuangan yang akan di-rating, kedua, menetapkan kriteria serta bobot yang disesuaikan dengan standar rata-rata industri.