Abipraya Rampungkan Jembatan Megah Ikon Riau

25 Januari 2019


Riau, 25 Januari 2019 - Proyek Jembatan Siak IV yang digarap oleh PT Brantas Abipraya (Persero), Perusahaan konstruksi milik negara ini telah mencapai tahap akhir pengerjaan. Hal ini dibuktikan dengan adanya ceremonial enclosure (pengecoran terakhir) pengecoran terakhir pada bentang utama atau main span jembatan tersebut. Pengecoran akhir ini dilakukan oleh Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim. Hadir juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto dan Komisaris Utama Haryadi dan Direktur Utama PT Brantas Abipraya Bambang E Marsono.

“Ini merupakan akses penting bagi masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru. Dengan cerimonial enclosure ini maka pekerjaan utama fisik Jembatan Siak IV ini telah selesai dan dapat menghubungkan dua sisi Kota Pekanbaru, yaitu Senapelan dan Rumbai,” ujar Bambang E. Marsono.

Bambang menambahkan bahwa dalam sambutan Wan Thamrin, dikatakan bahwa peresmian Jembatan Siak IV dapat dilakukan pada 14 Februari nanti. Setelah peresmian itu, barulah Jembatan Siak ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Pekanbaru.