ABIPRAYA PEDULI: SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR GARUT

24 September 2016


Garut, 24 September 2016 – Hari ini PT Brantas Abipraya (Persero) melalui Abipraya Peduli mengulurkan bantuan kemanusiaan kepada korban yang terimbas banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya air Sungai Cimanuk ini telah menggerakkan para Insan Abiraya, termasuk Paguyuban Ibu-Ibu, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) PT Brantas Abipraya (Persero) untuk gotong royong membantu dan mewujudkan komitmen “BUMN Hadir untuk Negeri”.

“Aksi tanggap bencana ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Garut. Semoga bantuan ini dapat pula memenuhi kebutuhan dasar para korban,” ujar Bambang E. Marsono, Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero).

Bambang menambahkan bantuan kemanusiaan yang diserahkan berupa pakaian, selimut, kasur, handuk, popok bayi sekali pakai, susu siap minum, air mineral kemasan, sarung, peralatan shalat, peralatan memasak, perlengkapan mandi, dan perlengkapan sekolah anak-anak dengan senilai total Rp 45 Juta.-

“Sesuai arahan Kementerian BUMN agar dapat terkoordinasi dan tepat sasaran, bantuan disalurkan melalui Posko Tanggap Bencana BUMN Hadir untuk Negeri yang berlokasi di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0611/Garut”, imbuh Dynna Tiara Kamil, Sekretaris Perusahaan yang juga Ketua PKBL PT Brantas Abipraya (Persero)

Banjir Garut terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (20/9). Sebanyak 32 orang meninggal dan 20 masih belum ditemukan. Sementara 400 lebih jiwa harus diungsikan.