Abipraya Peduli Hadirkan Pustaka Mini untuk Perluas Wawasan

07 Mei 2019


Sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), PT Brantas Abipraya (Persero) membagikan seratus bingkisan kepada anak-anak di Kampung Legok Banten. Kampung yang berada di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat tersebut merupakan salah satu desa binaan Brantas Abipraya.

Manager Sekretariat dan Humas PT Brantas Abipraya (Persero) Rudi Pudianto bersama tim Abipraya Peduli membagikan langsung keseratus bingkisan tersebut kepada anak-anak pada Jumat (3/5) siang. Anak-anak nampak senang menerima bingkisan yang berisi peralatan sekolah berupa tas, buku, alat tulis, tempat makan, sarung, serta baju koko tersebut.

Selain membagikan bingkisan, Tim Abipraya Peduli juga mengajak anak-anak tersebut bermain serta makan siang bersama di taman yang berada di Pustaka Mini Abipraya Peduli Lingkungan. Taman bacaan tersebut memang sengaja dibuat oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini.

Berlokasi di tengah-tengah lahan kebun Sengon, taman bacaan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak Kampung Legok Banteng. “Taman bacaan ini kami bangun supaya ada kesinambungan dengan masyarakat di sini, terutama anak-anak. Tujuannya agar anak-anak di sini mempunyai tempat bermain bernuansa pendidikan,” ucap Rudi Pudianto.

Ia melanjutkan, sekitar 500 buku bacaan untuk anak setingkat SD dan SMP tersedia di taman bacaan ini. “Kami bersinergi dengan sesama BUMN yakni Balai Pustaka untuk pengadaan bukunya. Semuanya bisa dinikmati warga setempat,” imbuhnya.

Rudi berharap, dengan adanya taman bacaan mini tersebut, bisa menjadi perekat kebersamaan dan silaturahmi. “Terutama, mengenai pendidikan. Kami harap dengan adanya tempat ini, anak-anak bisa memiliki wawasan yang lebih luas. Kami juga berencana menambah jumlah bukunya,” pungkas Rudi.

Dibangun pada Desember 2018, perpustakaan mini yang dibangun Brantas Abipraya itu menempati lokasi lahan dimana tertanam 12.500 batang pohon sengon. Lahan dengan total 5 hektar tersebut merupakan bagian dari program Abipraya Peduli Lingkungan.