ABIPRAYA MENYOKONG PROGRAM

16 Februari 2016


Jakarta, 16 Februari 2016 – PT Brantas Abipraya (Persero) fokus mendukung Program Pembangunan Nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Bukannya tanpa alasan, Peraturan Presiden No.3/2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional menunjukkan bahwa dari 225 proyek, Abipraya memberikan sumbangsih dalam pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), bendungan, pembangunan pos lintas batas negera dan Proyek Strategis Nasional di bidang Jalan Nasional.

Sejak dicanangkan Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015, dari pembangunan rusunawa saja Abipraya memberikan sumbangsih dengan telah mendirikan 74 unit rusunawa yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB, NTT, Bali dan D.I Yogyakarta. Dari proyek bendungan Abipraya kini sedang mengerjakan tiga bendungan yaitu Bendungan Keureuto yang terletak di D.I Aceh, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan dan Bendungan Bintang Banao yang berada di Sumbawa Barat. Sedangkan untuk Proyek Strategis Nasional Pembangunan Pos Lintas Batas Negara, saat ini Abipraya sedang mengerjakan Pengembangan Infrastruktur Pemukiman Motamassin (Kobalima Timur) di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Dari pembangunan Jalan Nasional, Abipraya pun sedang mengerjakan Pelebaran Jalan Nanga Badau – Lanjak (MYC) di Kalimantan Barat.

Berkomitmen memberikan yang terbaik, Abipraya optimis dapat menyelesaikan seluruh proyek sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sehingga dapat membantu Pemerintah dalam mendongkrak pergerakkan ekonomi nasional, serta menyukseskan program Proyek Strategis Nasional Presiden Joko Widodo