Abipraya Hadir untuk Lombok dan Palu

23 Januari 2019


PT Brantas Abipraya (Persero), Perusahaan konstruksi milik negara ini tak hentinya melakukan aksi tanggap darurat untuk para korban gempa di Lombok. Salah satunya dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) keduamya pun menghadirkan 100 Hunian Sementara (Huntara) untuk para korban gempa di Lombok.

“Target kami adalah para korban bencana yang masih tinggal di rumah tenda yang keadaannya sangat miris dengan kebocoran dimana-mana. Desember 2018 lalu Bersama Basnaz kami telah melakukan penyerahan Huntara Desember 2018 lalu,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Menambah kejelasannya, penyerahan Huntara telah dilakukan pada 3 Desember 2018 di Desa Bungin Sumbawa, Rabu 5 Desember 2018 di Desa Mantang Loteng, Kamis 6 Desember 2018 di Desa Rempek Kabupaten Lombok Utara, Sabtu 8 Desember Dusun Karang Bedil, Minggu 9 Desember Desa Kayangan, dan Senin 10 Desember Desa Labuan Pandan, Kecamatan Sembelia, Lombok Timur.

Tak hanya fokus melakukan aksi kemanusiaan untuk  korban Lombok, Abipraya Bersama Baznas pun juga menyampaikan santunan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah pada 10 Desember 2018. Santunan berupa 150 paket sembako, 100 paket di Desa Pombewe , 50 paket sembako di Desa Pombewe, Kecamatan biromaru kabupaten Sigi dann Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Selain bantuan sembako, Abipraya dan Baznas pada tanggal 11 Desember 2018 juga melakukan penyerahan 50 paket pendidikan yang disalurkan di SDN 1 Binangga, Desa Binangga Kecamatan Maraola Kabupaten Sigi.

“Seluruh bantuan ini ditargetkan untuk para korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah yaitu sebanyak 150 kepala keluarga dan 50 pelajar sekolah dasar,” tutup Anas.