Abipraya Gandeng TNI AD, Tingkatkan Insannya dan TNI

14 Januari 2019


Jakarta, 14 Januri 2019 - PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara ini bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk mengoptimalkan para Insan Abipraya dan TNI. Pembekalan untuk jajaran TNI dan Insan Abipraya ini dilakukan hari ini di Ruang Serba Guna Kantor Pusat Abipraya yang berlokasi di Cawang, Jakarta.

“Ini adalah bentuk sinergi saling mendukung tugas dan fungsi Abipraya sebagai pekerja kontraktor dan juga TNI sebagai aparatur negara. Nantinya para TNI terpilih ini akan kami tempatkan di 17 proyek Abipraya sebagai HSE Supervisor,” ujar Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama.

Sebanyak 20 personel TNI AD yang terpilih dan berasal dari Kodam 1 Bukit Barisan (2 orang), Kodam Jaya (15 orang), Mabes TNI (2 orang) dan Zidam Jaya (1 orang). Setelah mendapatkan pelatihan Ahli Muda K3 Konstruksi, para personel pun diberikan pelatihan dan observasi ke tiga proyek Abipraya yaitu Proyek Apartemen Sentraland Cengkareng, Proyek Gedung Kampus UIN dan Proyek Bendungan Ciawi, Bogor.