ABIPRAYA BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN INFRASTRUKTUR TERBESAR INDONESIA

06 November 2015


Jakarta, 6 November 2015 - Pameran infrastruktur terbesar di Indonesia "Indonesia Infrastructure Week 2015 (IIW 2015)" digelar di Jakarta Convention Center pada 4-6 November kemarin. PT Brantas Abipraya (Persero) ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Pameran ini menjadi wadah bertemunya langsung antara perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dalam dan luar negeri dengan para pelanggan.

Pameran ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudi Antara. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan masih tertinggalnya Indonesia dalam pembangunan infrasturktur. Hal ini mengakibatkan terhambatnya aktivitas perekonomian di Indonesia.

Hadir pula pada kesempatan ini Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib yang juga merupakan salah satu Komisaris PT Brantas Abipraya (Persero). Saat pembukaan pameran beliau mengatakan, IIW 2015 merupakan kesempatan bagi para pelaku usaha dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengapresiasi dunia jasa konstruksi.

 IIW 2015 diharapkan dapat meningkatkan daya saing para tenaga kerja dan karya konstruksi dalam negeri menghadapi persaingan dengan negara lain. Dia menilai menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, tenaga kerja asing semakin mudah masuk ke dalam negeri.