Abipraya Bangun Pasar Modern untuk Depok

27 April 2017


Depok, 27 April 2017 – Sebagai salah satu Perusahaan milik negara yang bergerak dalam industri konstruksi, geliat PT Brantas Abipraya semakin tampak khususnya pada pembangunan sarana umum untuk masyarakat. Hal ini terlihat dengan telah diresmikannya Pasar Rakyat Cisalak, Depok oleh Walikota Depok Mohammad Idris berbarengan dengan HUT Kota Depok ke-18 hari ini.

“Ini adalah bukti komitmen BUMN Hadir untuk Negeri, bersama Pemerintah Kota Depok kita membangun pasar modern dengan berbagai fasilitas di dalamnya,” ujar Dwi Kridayani selaku Senior Manager Produksi PT Brantas Abipraya.

Dwi menambahkan, Pasar ini terdiri empat lantai termasuk basement dengan 1300 los dan kios. Basement diperuntukkan untuk perdagangan basah seperti ayam, daging dan ikan. Lantai satu untuk pedagang sembako dan kebutuhan sehari-hari. Lantai dua dan tiga untuk perdagangan emas, pakaian, tas, sepatu, aksesoris dan kebutuhan sandang lainnya. Sedangkan untuk lantai 4 diperuntukan bagi pedagang makanan dan minuman dengan konsep foodcourt.

Mengusung konsep modern, berbeda dengan pasar lain, Abipraya menambah keceriaan pengunjung pasar rakyat ini dengan membangun sarana olahraga yang dapat digunakan untuk badminton, futsal dan volley di beberapa bagian gedung. Tak hanya sarana olahraga, kenyamanan ibadah pun terjamin dengan adanya masjid di dalam Pasar dan klinik untuk fasilitas kesehatan.

Menambah kenyamanan para pedagang dan pembelinya, selain dilengkapi tangga Pasar ini pun memiliki fasilitas lift serta akses parkir yang memadai. Mohammad Idris mengatakan sekalipun berkonsep modern, gedung ini diperuntukan bagi pedagang tradisional yang sebelumnya sudah ada di sana.

“Semoga dengan adanya pasar rakyat bergaya modern ini dapat memberikan dampak positif bagi warga Depok dan dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian warga,” pungkas Dwi.