70 TAHUN RI - BUMN SELENGGARAKAN JALAN SEHAT DI SERANG BANTEN

01 April 2014


Serang (Antara News) - BUMN melalui program "BUMN Hadir Untuk Negeri" menyelenggarakan jalan sehat sejauh 8 kilometer di kota Serang Provinsi Banten dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70.
"Jalan sehat itu sebagai awal dari beberapa rangkaian kegiatan " BUMN Hadir Untuk Negeri " yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia," kata Sekretaris Perusahan PT Brantas Abipraya (Persero), Prawinto Aji saat dihubungi, Rabu.

Aji mengatakan penyelenggaraan "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Provinsi Banten diserahkan kepada PT Brantas Abipraya dan Perum Peruri sebagai penanggungjawab untuk keseluruhan rangkaian acara dalam rangka memepringati HUT Kemerdekaan RI ke-70.
Aji menyampaikan jalan sehat ini akan diikuti karyawan BUMN di Provinsi Banten dan masyarakat umum, start dimulai dari gedung Graha Pena serta finish di tempat yang sama pada Minggu, 16 Agustus 2015 pukul 6.00 WIB sampai dengan selesai.

Setelah jalan sehat, Aji mengatakan, pada malam harinya akan menggelar "layar tancap"  yang akan diselenggarakan di lokasi yang sama, setelah sebelumnya mengikuti beberapa rangkaian kegiatan Pemerintah Provinsi Banten.
"Kebetulan di Provinsi Banten akan diselenggarakan kegiatan pawai obor, pelantikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), kemudian ditutup dengan pertunjukan layar tancap," kata Aji.

Aji menjelaskan awalnya kegiatan akan dilaksanakan di Alun-Alun kota Serang, tetapi lokasi itu akan dipergunakan untuk kegiatan upacara HUT RI - 17 Agustus 2015 Pemerintah Kabupaten Serang, sehingga akhirnya kita memilih di Graha Pena.

Mengenai film yang akan diputar, Aji mengatakan, terdapat beberapa film yakni Garuda Di Dada Ku, Laskar Pelangi, dan beberapa film karya Mira Lesmana.

Mengenai pilihan film sendiri sudah ditetapkan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rapat terakhir bersama-sama dengan Perum PFN BUMN yang bergerak dibidang perfilman.

Setelah acara puncak upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015, "BUMN Hadir Untuk Negeri" masih akan menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan di Provinsi Banten yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.
"Bantuan diberikan kepada beberapa sekolah kejuruan dan bedah rumah bagi para legiun veteran," kata Aji yang BUMN-nya bergerak dibidang jasa kontruksi.